Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Wali Kota Tarakan Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran, Pemilik Rumah Dapat Rp 1,5 Juta

Wali Kota Tarakan dr H Khairul, MKes, pada Senin (26/4/2021) menyerahkan bantuan bagi para korban kebakaran di RT 13 Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
HO/HUMAS PEMKOT TARAKAN
Penyerahan bantuan sebesar Rp 1,5 juta dari Wali Kota Tarakan dr. Khairul, kepada korban kebakaran di RT 13 Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan. 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN -  Wali Kota Tarakan dr H. Khairul, MKes, pada Senin (26/4/2021) siang, menyerahkan bantuan bagi para korban kebakaran yang terjadi di RT 13 Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Kelurahan Selumit Pantai dan diterima langsung 7 kepala keluarga (KK) penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Wali Kota Khairul kembali menyampaikan duka cita mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi pada 9 Maret 2021 lalu.

Musibah kebakaran itu diketahui mengakibatkan 8 rumah hangus terbakar dan 7 KK harus kehilangan tempat tinggal.

“Saya mendoakan semoga para korban memperoleh kembali rezeki untuk menggantikan apa yang telah hilang,” ujarnya.

Wali Kota Tarakan dr H. Khairul, MKes, pada Senin (26/4/2021) siang, menyerahkan bantuan bagi para korban kebakaran yang terjadi di RT 13 Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan.
Wali Kota Tarakan dr H. Khairul, MKes, pada Senin (26/4/2021) siang, menyerahkan bantuan bagi para korban kebakaran yang terjadi di RT 13 Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan. (HO/HUMAS TARAKAN)

Ke depannya, Pemerintah Kota Tarakan akan melakukan penataan terhadap kawasan eks lokasi kebakaran tersebut agar lebih layak untuk dihuni.

“Harapan kita walaupun nanti dibangun ulang, pembangunan dapat disesuaikan dengan pedoman yang nantinya akan ditetapkan,” kata Khairul.

Lebih lanjut dikatakan Khairul, dari tujuh kepala keluarga di antaranya ada yang menjadi pemilik rumah dan ada juga yang menjadi penyewa.

Adapun pemilik rumah besaran bantuan yang diberikan per kepala keluarga yakni Rp 1,5 juta. Sementara untuk penyewa Rp 1 juta.

Wali Kota Tarakan dr H. Khairul, MKes, pada Senin (26/4/2021)  menyerahkan bantuan kepada 7 KK korban kebakaran yang terjadi di RT 13 Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan.
Wali Kota Tarakan dr H. Khairul, MKes, pada Senin (26/4/2021) menyerahkan bantuan kepada 7 KK korban kebakaran yang terjadi di RT 13 Kelurahan Selumit Pantai, Tarakan. (HAMAS TARAKAN)

Lebih jauh ia menjelaskan soal rencana penataan kawasan eks kebakaran saat ini masih belum bisa dimulai karena dalam kondisi Ramadan.

Saat ini ia sudah meminta kepada OPD terkait untuk desain penataan awal yang akan direncanakan untuk wilayah eks kebakaran di RT 13 Kelurahan Selumit Pantai.

"Kita coba desain dulu. Karena kalau penataan kan perlu waktu dan perlu dana. Sehingga langkah awal itu desain dulu," bebernya.

Adapun rencana penataan kawasan yakni pelebaran jalan masuk ke lokasi agar lebih memudahkan akses warga keluar masuk termasuk pula kendaraan roda empat.

"Untuk penimbunan dan lain-lain kita serahkan kepada konsultan nanti setelah selesai desain denahnya," pungkasnya. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved