Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Hari Pertama Bertugas, Bupati Malinau Wempi Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak di 14 Desa

Hari pertama bertugas, Bupati Malinau Wempi W Mawa memantau pelaksanaan pilkades. Masyarakat Malinau menyalurkan hak pilihnya dalam Pilkades 2021.

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Sumarsono
tribunkaltara.com
Bupati dan Wakil Bupati Malinau memantau pelaksanaan Pilkades di hari pertamanya bertugas di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (28/4/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Masyarakat di Kabupaten Malinau menyalurkan hak pilihnya dalam pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak 2021, Rabu (28/4/2021).

Pilkades di Kabupaten Malinau tahun ini digelar serentak di 14 Desa yang tersebar di 11 kecamatan se Kabupaten Malinau.

Bupati Malinau Wempi W Mawa mengawali tugas hari pertamanya di Malinau dengan memantau pelaksanaan pilkades serentak di 14 desa.

Baca juga: Larangan Mudik 2021, Berikut Pengecualian Bagi Calon Penumpang di Bandara Kolonel RA Bessing Malinau

Baca juga: Pemungutan Suara Pilkades Serentak, Masyarakat Malinau di 14 Desa Salurkan Hak Pilihnya Hari Ini

Sebelumnya, Bupati dan Wakil Bupati Malinau telah menyalurkan hak pilihnya di TPS Desa Malinau Kota pagi hari tadi.

Wempi W Mawa menuturkan dari 14 desa yang menggelar Pilkades, pihaknya telah memantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah desa.

Bupati Malinau dan istri melakukan pemungutan suara pada pelaksanaan Pilkades di hari pertamanya bertugas di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (28/4/2021).
Bupati Malinau dan istri melakukan pemungutan suara pada pelaksanaan Pilkades di hari pertamanya bertugas di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Rabu (28/4/2021). (tribunkaltara.com)

"Jumlahnya ada 14 desa, dan yang kami kunjungi ada 6 TPS. Hasil pantauan kami Pilkades berjalan lancar dan dijamin protokol kesehatan dijalankan dengan ketat," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Rabu (28/4/2021).

Ada 4 desa yang dikunjungi Bupati Malinau dalam agenda tersebut yakni Desa Malinau Kota, Desa Malinau Seberang, Desa Tanjung Lapang, dan Desa Lidung Kemenci.

Baca juga: Mata Munarman Ditutup Kain Hitam, Komnas HAM Tuding Polisi Berlebihan, Polri Tak Tinggal Diam

Kemarin, Bupati dan Wakil Bupati tiba di Kabupaten Malinau disambut prosesi penyambutan di kediaman Bupati, Wempi W Mawa.

"Bisa dikatakan Pilkades ini agenda kunjungan pertama saya dan Pak Jakaria. Sesuai intruksi Pemerintah dan Satgas Covid -19 RI, tiap kegiatan yang berpotensi keramaian harus disiplin protokol kesehatan," ungkapnya.

Rencananya, pemungutan dan perhitungan suara akan dilaksanakan pada hari ini. Setelah itu, akan dilanjutkan dengan Rapat pleno penetapan Kades terpilih. (*)

Penulis : Mohammad Supri

Baca juga Berita Malinau Terkini

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved