Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Wali Kota Tarakan Sepakati Kerja Sama dengan Perusahaan dari Jawa Timur untuk Pemenuhan Telur Ayam

Penandatanganan perjanjian kerja sama penyediaan telur ayam antara Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri dengan perusahaan di Jawa Timur

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
HO/Humas Pemkot
Penandatanganan perjanjian kerja sama penyediaan telur ayam antara Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri dengan CV Lucky Forever yang merupakan badan usaha dari Jawa Timur. 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes menyaksikan penandatanganan perjanjian kerja sama penyediaan telur ayam antara Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri dengan CV Lucky Forever yang merupakan badan usaha dari Jawa Timur.

Penandatanganan ini dilakukan pada Selasa (27/4) secara virtual dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur  Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Maluku Utara, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kaltara dan se-Jawa Timur, serta para Bupati dan Wali Kota se-Jawa Timur.

Wali Kota Tarakan, d. Khairul, MKes mengatakan, untuk di Kota Tarakan kegiatan ini dipusatkan di ruang pertemuan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara.

Penandatanganan perjanjian kerja sama penyediaan telur ayam antara Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri dengan CV Lucky Forever yang merupakan badan usaha dari Jawa Timur.
Penandatanganan perjanjian kerja sama penyediaan telur ayam antara Perumda Tarakan Agrobisnis Mandiri dengan CV Lucky Forever yang merupakan badan usaha dari Jawa Timur. (HO/Humas Pemkot)

Wali Kota menyampaikan apresiasi atas dukungan dari semua pihak sehingga kerja sama ini dapat terwujud.

 "Kita berharap agar kebutuhan masyarakat dapat terus terpenuhi dengan harga bersaing dengan tetap menjaga tingkat inflasi dapat terus terkendali,” beber Khairul.

Ia juga menyampaikan bahwa di masa depan tidak menutup kemungkinan pola kerja sama antardaerah ini dapat mengakomodir perdagangan komoditas unggulan dari dan ke Kota Tarakan.

Lebih jauh Khairul menjelaskan,  Perumda Agrobisnis Mandiri adalah salah satu dari lima perusahaan umum daerah milik Pemerintah Kota Tarakan.

 Di samping bertujuan untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD), keberadaan perumda ini juga dimaksudkan dapat memberikan manfaat dalam pemenuhan kebutuhan masyarakat.

"Selain itu, mendorong penciptaan iklim usaha yang sehat, dan membuka lapangan kerja dan usaha bagi masyarakat," pungkasnya. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved