Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Partai Ummat Siap Berkibar di Kaltara, Eks Ketua DPRD Tarakan Bergabung ke Partai Besutan Amien Rais

Nama Sabar Santuso, yang juga pernah menjadi Ketua DPRD di Kota Tarakan masuk menjadi pengurus Partai Ummat di Provinsi Kaltara.

TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH
Sabar Santuso, PIC Pembentukan Partai Ummat Provinsi Kaltara. TRIBUNKALTARA.COM/ANDI PAUSIAH 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Partai Ummat resmi dideklarasikan Kamis (29/4/2021) lalu oleh mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat ( MPR ) Amien Rais.

Sang menantu, Ridho Permadi dipercayakan menjadi nakhoda yang memimpin dan menjalankan Partai Ummat hingga pembentukan dewan pengurus di tingkat masing-masing daerah.

Lantas bagaimana dengan Kaltara? Nama Sabar Santuso , yang juga pernah menjadi Ketua DPRD di Kota Tarakan masuk menjadi pengurus Partai Ummat di Provinsi Kaltara.

Baca juga: Dideklarasikan Amien Rais, Partai Ummat Langsung Tancap Gas, Eks Pengurus PAN Ramai-ramai Gabung

Saat dihubungi TribunKaltara.com, Sabar Santuso membenarkan bahwa dirinya menyatakan diri bergabung dalam Partai Ummat yang diinisiasi Amien Rais.

Saat ini ia bahkan resmi ditunjuk menjadi person in charge (PIC) untuk pembentukan Partai Ummat di Provinsi Kaltara. Ia bersama dua rekannya yang lain. Artinya saat ini tim PIC sendiri ada tiga personel.

"Jadi di tingkat pusat menginginkan semua provinsi harus terbentuk. Sebelum membentuk tingkatan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Ummat Kalimantan Utara, saya PIC ditunjuk langsung dari Pak Amien Rais melalui surat mandat beliau," beber Sabar Santuso.

Lebih lanjut dikatakan Sabar, adapun tugas PIC nanti akan melakukan persiapan membentuk DPW namun sebelum itu, tugas utama PIC yakni membentuk Tim Persiapan Pembentukan Partai Ummat (TP3U) Kaltara.

"Saat ini TP3U sudah terbentuk. Kemudian PIC menunjuk TP3U pada tingkat kabupaten dan kota dan itu juga sudah selesai, " ujar Sabar kepada TribunKaltara.com, Sabtu (1/5/2021).

Lebih lanjut dibeberkannya, TP3U ini mempersiapkan kepengurusan tingkat provinsi dan daerah sampai pada tingkat kecamatan.

Pasca deklarasi 29 April 2021 lalu, dikatakan Sabar, semua TP3U sesegera mungkin membentuk DPW untuk tingkat wilayah, DPD untuk tingkat daerah dan DPC untuk tingkat kecamatannya.

"Dan ini juga sedang berproses saat ini. Mudahan sudah mulai terbentuk juga di daerah dan tinggal proses pengusulan SK ke pusat. Ini TP3U ini simultan semua membentuk dewan pengurus baik di provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan," jelasnya.

Halaman
1234
Penulis: Andi Pausiah
Editor: Amiruddin
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved