Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Kepala BKAD Nunukan Raden Iwan Beber Peruntukkan THR Idul Fitri 1442 H tak Melebihi Rp 17 Miliar

Kepala BKAD Nunukan Raden Iwan beber peruntukkan THR Idul Fitri Hijriah tak melebihi Rp 17 miliar.

TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Nunukan, Raden Iwan Kurniawan. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Kepala BKAD Nunukan Raden Iwan beber peruntukkan THR Idul Fitri Hijriah tak melebihi Rp 17 miliar.

Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Nunukan beber peruntukkan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 2021 tidak melebihi Rp17 miliar.

Pembayaran THR atau gaji ke 14 Idul Fitri 2021 untuk Aparatur Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Nunukan sedang dalam proses pengajuan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) masing-masing.

Baca juga: Kadishub Nunukan Sebut Jalur Sei Ular-Samarinda Hanya Untuk Logistik, Nekat Melanggar ini Sanksinya

Baca juga: Mendagri Larang ASN Gelar Open House Saat Idul Fitri, Begini Kata Kepala Kemenag Nunukan M Saleh

Baca juga: Prakiraan Cuaca Rabu 5 Mei 2021, BMKG Keluarkan Peringatan Dini untuk 7 Wilayah di Nunukan Kaltara

Kepala BKAD Nunukan, Raden Iwan Kurniawan mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 6 tahun 2021 terkait petunjuk teknis pembayaran THR dan gaji ke 13.

Hal itu merupakan tindak lanjut dari Peraturan Pemerintah nomor 63 tahun 2021 tentang Pemberian THR dan Gaji ke 13 kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun dan Penerima Tunjangan Tahun 2021.

"Regulasinya berupa Perbup sudah ada. Kami juga sudah sampaikan ke SKPD untuk bisa segera lakukan pengajuan," kata Raden Iwan Kurniawan kepada TribunKaltara.com, Rabu (05/05/2021), sore.

Pada Idul Fitri tahun 2020, THR dikecualikan untuk kepala daerah, pimpinan dan anggota DPRD, termasuk ASN eselon II. Kini, mereka dibolehkan untuk mendapat THR atau gaji ke 14 itu.

"Penerima THR tahun ini yakni PNS, PPPK, Pejabat Negara (Bupati/Wakil Bupati), dan pimpinan dan anggota DPRD. Kecuali yang sedang cuti di luar tanggungan negara," ucapnya.

Menurutnya pembayaran THR paling cepat 10 hari sebelum hari raya Idul Fitri 1442 H.

Adapun unsur THR dan gaji ke 13 bagi PNS yakni gaji pokok- CPNS 80%, tunjangan keluarga, tunjangan pangan, dan tunjangan jabatan.

Halaman
12
Penulis: Febrianus Felis
Editor: M Purnomo Susanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved