Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Lebih dari 7 Tahun, Siring Beton Rebah di Desa Jelarai Selor tak Juga Diperbaiki, Warga Beber Dampak

Lebih dari 7 tahun, siring beton rebah di Desa Jelarai Selor tak juga diperbaiki, warga beber dampak.

TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Situasi Siring Beton yang rebah sejak 2014, terlihat badan jalan mulai ambles akibat terkikis oleh aliran Sungai Selor ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI ) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR – Lebih dari 7 tahun, siring beton rebah di Desa Jelarai Selor tak juga diperbaiki, warga beber dampak.

Sudah lebih dari Tujuh Tahun sejak tahun 2014, siring beton di Desa Jelarai Selor yang rebah, tidak ada perbaikan yang dilakukan.

Selain di titik pinggir Jalan Desa Bilung Lung, beberapa kondisi tanah di pinggir siring juga turut turun, diantaranya di dekat Gereja GKII dan di bagian belakang Pasar Inai.

Baca juga: Tampung Keluhan Warga Desa Mara Satu Bulungan, Dewan Kaltara Minta Pihak Perusahaan Sawit Dihadirkan

Baca juga: Jadwal Buka Puasa dan Azan Maghrib Bulungan 22 Ramadan 1442 H atau Selasa 4 Mei 2021

Baca juga: Jadwal Buka Puasa dan Azan Maghrib Bulungan 21 Ramadan 1442 H atau Senin 3 Mei 2021

Warga Jelarai Selor, mengatakan, penurunan tanah di sekitar siring berpotensi menyebabkan jalan desa turut turun atau ambles.

Dirinya mengaku tidak ada perbaikan yang dilakukan oleh pihak pemerintah hingga saat ini.

“Ada tiga titik, ada penurunan di sana sudah lima tahun, sampai sekarang belum ada perbaikan, ada di dekat gereja dan di dekat pasar,” ujar Ketua RT 3, Lasarus Usat, Rabu (5/5/2021).

“Kalau di sana tanahnya mulai turun, dan siringnya mungkin lama-lama bisa turun. Karena kalau siring ini rebah, jalan ini juga akan turun,” ujar Lasarus.

“Sering kita sudah usulkan perbaikan, ke PU juga, tapi sampai sekarang tidak ada tanggapan, kami tidak bisa kerja sendiri, karena itukan harus pakai alat,” katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Bulungan yang juga Warga Desa Jelarai Selor, Tasa Gung mengatakan, kondisi siring beton sudah memprihatinkan.

Dirinya berharap pihak Pemkab Bulungan ataupun Pemprov Kaltara dapat memperhatikan dan memperbaiki kondisi siring beton yang rebah di beberapa titik.

Halaman
12
Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: M Purnomo Susanto
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved