Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Ketahuan Jual Beli Kios Pasar Induk, Bupati Bulungan: Kami Tindak Tegas Oknum yang Bermain

Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan pengelolaan kios, dan lapak yang ada di wilayah Pasar Induk Tanjung Selor, tidak untuk diperjualbelikan

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Bupati Bulungan bersama jajaran Pemkab Bulungan meninjau Pasar Induk Tanjung Selor. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELORBupati Bulungan, Syarwani mengatakan pengelolaan kios, dan lapak yang ada di wilayah Pasar Induk Tanjung Selor, tidak untuk diperjualbelikan.

Dirinya menegaskan apabila ada oknum dari pemerintah yang bermain dalam jual beli aset Pemkab, maka akan ditindak tegas.

Hal tersebut ia ungkapkan, saat mengunjungi Pasar Induk Tanjung Selor, bersama Wakil Bupati, Ingkong Ala, dan jajaran OPD Pemkab Bulungan, Kamis (6/5/2021).

Baca juga: Jadwal Buka Puasa dan Azan Maghrib Kota Tarakan 24 Ramadan 1442 H atau Kamis 6 Mei 2021

“Kalau jual beli itu tanggung jawab UPT, kalau Kepala UPT juga ikut bermain ya harus diganti, jangan ada lapak-lapak yang diperjualbelikan tanpa sepengetahuan pemerintah,” ujar Bupati Bulungan, Syarwani.
“Jika ada oknum yang bermain dari pemerintah, dari Disperindag tentu akan kita tindak tegas,” tegasnya.

Tak hanya itu, Bupati Syarwani menginginkan agar Pemkab memiliki kewenangan untuk memutuskan kontrak penyewa yang tidak serius.

Mengingat, masih banyak penyewa yang tidak melakukan aktivitas jual beli, padahal banyak permintaan dari pedagang lain yang lebih serius.

Baca juga: Profil Nabila Javanica yang Sempat Digosipkan Dekat dengan Kaesang: Karyawan Sang Pisang sejak 2019

“Kalau memang tidak ada komitmennya kita bisa secara sepihak memutuskan, karena kami tidak ingin ruko kita ini seperti disandera. Karena ada orang yang ingin sewa dan serius, tapi tidak bisa karena sudah ada ditempati orang lain dan orang lain ini tidak beraktivitas,” katanya.

Sementara itu, Plt Kepala Disperindag Bulunga, Asmuni menegaskan, tidak ada lagi oknum dari Disperindag yang bermain dalam pengelolaan lapak dan kios di Pasar Induk.

Asmuni menegaskan, bila oknum tersebut sudah tidak lagi terlibat, dan ruko yang sempat menjadi objek permainan, telah dilakukan penyegelan.

“Barangkali dulu ya, tapi saat ini saya bersihkan, sudah saya pastikan sudah tidak ada, dulu sudah ada dua orang yang bermain dan itu sudah telusuri dan kami segel rukonya,” ujar Plt Kepala Disperindag Bulungan, Asmuni.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved