Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Saat Bupati Bulungan Syarwani Tinjau Pasar Induk, Asosiasi Pedagang Ungkapkan Ini

Menanggapi kunjungan Bupati Bulungan, Syarwani, ke Pasar Induk Tanjung Selor, pada Kamis (6/5/2021), Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Kalimantan Utara

TRIBUNKALTARA.COM/ MAULANA ILHAMI FAWDI
Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Kalimantan Utara, Lubis Syarifuddin, ditemui di Pasar Induk Tanjung Selor 

TRIBUNKALTARA.COM, BULUNGAN– Menanggapi kunjungan Bupati Bulungan, Syarwani, ke Pasar Induk Tanjung Selor, pada Kamis (6/5/2021), Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Kalimantan Utara, Lubis Syarifuddin mengatakan pihaknya mengingkan adanya penataan bagi Pasar Induk.

Karena menurutnya, Pasar Induk Tanjung Selor, yang berada di Ibukota Kaltara, harus menjadi ikon bagi Provinsi Kaltara dan tidak hanya bagi Kabupaten Bulungan.

“Kami mengingkan Pasar Induk ini jadi ikon, bukan hanya untuk Bulungan tapi untuk Kaltara,” ujar Ketua Asosiasi Pedagang Pasar Kalimantan Utara, Lubis Syarifuddin.

Langkah menjadikan Pasar Induk sebagai Ikon Kaltara, lanjut Lubis, dapat dimulai dengan melakukan penataan pasar, dan pengelompokan para pedagang, serta dilanjutkan dengan modernisasi pasar.

Baca juga: Hari Pertama Larangan Mudik, Damri Tetap Layani Penumpang, Berikut Syarat dan Rutenya

“Kami inginkan ada penataan pasar, sesuai dengan pengelompokan barang, kami ingin Pasar Induk ini dimodernisasi,” katanya.

Tak sampai di sana, pihaknya juga mengingkan adanya regulasi yang mengatur mengenai lokasi pendirian minimarket modern.

Baca juga: Antisipasi Pelaku Perjalanan yang Masuk di Malinau Lewat Darat, Satgas Covid-19 Siapkan Dua Posko

Lantaran, banyak pedagang di Pasar Induk termasuk UMKM yang masih memerlukan perhatian dan perlindungan, karena keberadaannya semakin tersisihkan dengan adanya minimarket modern.

“Kami juga ingin ritel-ritel baru itu, jangan berdekatan dengan pasar tradisional, kita tidak pernah takut untuk bersaing harga, tapi harus ada regulasi yang mengatur itu,” tuturnya.

Baca juga: Sidang Tuntutan Reza Artamevia Ditunda untuk Kali Ketiga, Kuasa Hukum Kecewa: Ada Apa dengan Jaksa

Sebelumnya diberitakan, Bupati Bulungan, Syarwani bersama jajaran mengunjungi Pasar Induk Tanjung Selor untuk meninjau ketersediaan stok pangan jelang lebaran, dan melihat kondisi fisik serta fasilitas Pasar Induk.

(*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved