Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Bulan Mutu Karantina Ikan 2021, BKIPMKHP Distribusikan 2,7 Ton Ikan kepada Masyarakat di Tarakan

Dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021, BKIPMKHP mendistribusikan 2,7 ton ikan kepada masyarakat Kota Tarakan dikemas dalam 900 paker bantuan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
HO/HUMAS TARAKAN
Dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021, Wali Kota Tarakan dr. Khairul memberikan paket bantuan ikan segar kepada warga Tarakan. 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN- Dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021, BKIPMKHP mendistribusikan 2,7 ton ikan kepada masyarakat Kota Tarakan dikemas dalam 900 paker bantuan.

Kegiatan bagi-bagi  ikan sehat yang dikemas menjadi 900 paket kepada masyarakat berlangsung pada Jumat (7/5/2021) di halaman Kantor Wali Kota Tarakan.

Pendistribusian ikan sehat dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021 yang digagas Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPMKHP) Tarakan.

Acara ini sebagai bagian dari kampanye untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terhadap kualitas kesehatan, keamanan, dan mutu ikan.

Dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021, BKIPMKHP mendistribusikan 2,7 ton ikan kepada masyarakat Kota Tarakan dikemas dalam 900 paket bantuan.
Dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021, BKIPMKHP mendistribusikan 2,7 ton ikan kepada masyarakat Kota Tarakan dikemas dalam 900 paket bantuan. (HO)

Wali Kota Tarakan dr Khairul, MKes dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiatif yang dilakukan BKIPMKHP Kota Tarakan.

"Saya menyampaikan terima kasih atas inisiatif penyaluran bantuan ikan sehat kepada masyarakat ini," tutur Khairul.

Ia melanjutkan, di tengah pandemi Covid-19 yang sedang dihadapi, pemenuhan kebutuhan terhadap protein dan gizi seimbang sangat berperangaruh dalam mewujudkan masyarakat yang sehat.

Namun saat bersamaan, daya beli masyarakat khususnya masyarakan kurang mampu semakin menurun.

Dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021, Wali Kota Tarakan dr.Khairul memberikan paket bantuan ikan kepada warga.
Dalam rangka Bulan Mutu Karantina Ikan 2021, Wali Kota Tarakan dr.Khairul memberikan paket bantuan ikan kepada warga. (HO/HUMAS TARAKAN)

"Sehingga program yang dilakukan ini akan sangat membantu masyarakat marginal tersebut,"urainya.

Wali Kota juga mengapresiasi peranan Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Tarakan beserta seluruh pemangku kepentingan yang selama ini telah turut berkolaborasi dalam memajukan dunia perikanan di Kota Tarakan.

Pemkot sendiridalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah 2019-2024, terus berupaya untuk memajukan sektor perikanan melalui program-program strategis.

 “Tarakan dan sekitarnya punya potensi perikanan dan kelautan yang cukup besar, mudah-mudahan kolaborasi ini dapat terus berjalan," ujarnya.

Ia juga berharap,  ekspor semakin meningkat dan masyarakat semakin sejahtera.

"Khususnya bagi mereka yang menggantungkan hidupnya di sektor perikanan," pungkasnya. (*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved