Berita Daerah Terkini

Kasus Covid-19 Menurun di Bontang, Disdikbud Optimis Pembelajaran Tatap Muka Juli 2021

Menurunnya tren kasus Covid-19 dan vaksinisi guru yang kini telah rampung, melebarkan jalan mulus Disdikbud Bontang gelar PTM Juli mendatang.

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO
Saparudin, Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang. 

TRIBUNKALTARACOM, BONTANG-Menurunnya tren kasus Covid-19 dan vaksinisi guru yang kini telah rampung, melebarkan jalan mulus Disdikbud Bontang gelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Juli mendatang.

Selain persiapan yang matang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bontang telah memastikan seluruh guru telah mendapat suntikan vaksi hingga dosis ke dua.

Diketahui, ada 1.300 guru SD, 500 SMP, dan 500 SMA/SMK tenaga pendidik dan kependidikan di Kota Taman telah menerima suntikan dosis vaksin ke dua.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Hari Ini, BMKG Prediksi 13 Wilayah Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

"Guru sudah divaksin semua. Artinya ini adalah jalan mulus kita bisa terapkan PTM pasca Ramadhan nanti," Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Saparudin, Minggu (09/05/2021).

Ditambah lagi, kata Saparudin, kasus virus corona di Bontang terus menunjukan tren positif. Beberapa wilayah telah masuk dalam daftar zero Covid-19.

Sehingga hal itu tentu menjadi sinya kuat bagi pihaknya untuk segara merealisasikan rencana PTM, yang dijadwal akan digelar juli mendatang.

Apa lagi, sambungnya, persiapan sekolah juga telah matang 100 persen menyambut recana PTM ini.

"Tapi kita gelar PTM nanti secara bertahap. Tidak langsung semua. Harus betul-betul dipastikan aman. Baru aktifitas belajar mengajar kita kembalikan normal," tuturnya.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-Malaysia Gagalkan Penyelundupan Daging Ilegal dari Tawau, Curiga saat Patroli

Dikonfirmasi terpisah Juru bicara Tim Satgas Covid-19 Bontang, Adi Permana mengakui, jika pemberian suntikan ke dua bagi para guru telah dilakukan 5 hingga 6 Mei lalu.

"Iya sudah kemarin dibeberapa titik lokasi di Bontang," ungkapnya.

Sementara untuk kondisi kasus Covid-19 di Bontang yang mulai membaik ini juga dibenarkan Adi.

Ia menjelaskan, jika Kota Bontang saat ini cendrung relatif aman. Tren kasu kian harus menurun. Rata-rata penambahan kasus jauh lebih rendah dari tingkat kesembuhan Covid-19.

Baca juga: BMKG: Peringatan Dini Minggu 9 Mei 2021, Waspada! 4 Wilayah di Kabupaten Malinau  Alami Hujan Petir

Rilis terbaru perkembangan virus corona, kini jumlah kasus aktif saat ini tersisah 91 orang. Sementara untuk persentase kesembuhan telah mencapai 96,9 persen. Angka ini telah melampau tingkat skala nasional yang hanya berada di 92 persen.

Tak hanya itu, tiga wilayah dari diantara 15 kelurahan di Bontang, telah masuk dalam daftar zona hijau, alisa bebas dari Covid-19.

"Iya mulai membaik. Tapi jangan disepelehkan. Tetap waspada. Jangan sampai ada lonjakan lagi," pungkasnya.

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved