Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Pemkab Tana Tidung Kembali Raih WTP dari BPK Perwakilan Kaltara, Ini Harapan Bupati Ibrahim Ali

Pemerintah Kabupaten Tana Tidung kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI.

Penulis: Risnawati
Editor: Amiruddin
HO/Diskominfo KTT
Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali (tengah) saat terima hasil LKPD Tana Tidung tahun anggaran 2020 di Auditorium BPK RI Perwakilan Kaltara, Kota Tarakan, Senin (10/5/2021) kemarin. (HO/Diskominfo KTT) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Pemerintah Kabupaten Tana Tidung kembali meraih predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ) dari Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) RI perwakilan Provinsi Kalimantan Utara, atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah ( LKPD ) tahun anggaran 2020.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Kaltara, Agus Priyono kepada Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali di Auditorium BPK RI Perwakilan Kaltara, Kota Tarakan pada Senin (10/5/2021) kemarin.

Baca juga: Info Cuaca BMKG Selasa 11 Mei 2021, 4 Wilayah di Tana Tidung Diguyur Hujan Ringan pada Siang Hari

Baca juga: Masjid Besar Darul Ibad di Tana Tidung Bagi-bagi Paket Ramadan untuk Guru Ngaji dan Mustahik

Baca juga: Prakiraan Cuaca Senin 10 Mei 2021, BMKG Prediksi Tana Tidung Diguyur Hujan Ringan pada Malam Hari

Dalam rilisnya, Agus Priyono menyatakan bahwa berdasarkan pemeriksaan, disimpulkan penyusunan LKPD Tana Tidung Tahun 2020 telah sesuai dengan standar akutansi pemerintahan (SAP).

LKPD tahun anggaran 2020 telah disusun dan dirancang berdasarkan SPI secara efektif, serta tidak terdapat ketidakpatuhan yang berpengharuh langsung terhadap laporang keuangan. Maka BPK RI memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sementara itu, Ibrahim Ali menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Kaltara yang telah melakukan pemeriksaan atas LKPD Tana Tidung.

Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali
Bupati Kabupaten Tana Tidung, Ibrahim Ali (TRIBUNKALTARA.COM/RISNAWATI)

Audit yang dilakukan oleh BPK RI, merupakan tugas dan tanggung jawab yang wajib dijalankan sesuai dengan amanat undang-undang nomor 15 tahun 2004 pasal 17 ayat (6) tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara.

Orang nomor satu di Tana Tidung itu mengatakan, temuan-temuan yang menjadi catatan oleh BPK RI atas LKPD Tana Tidung, dijasikan pembinaan yang wajib ditindak lanjuti dan harus diperbaiki.

"Pemerintah KTT selalu bertekad menyelesaikan permasalahan, dan memperbaiki hal-hal yang menjadi catatan penting atas laporan keuangan sesuai dengan arahan, bimbingan, dan petunjuk yang diberikan oleh BPK RI " ujarnya.

Ibrahim Ali juga mengatakan bahwa pengelolaan keuangan Pemda Tana Tidung masih sangat membutuhkan arahan dan bimbingan, khususnya dari BPK RI, dengan harapan agar kedepannya pengelolaan keuangan Pemda KTT dapat lebih akuntabel dan lebih berkualitas.

Baca juga: Sekolah di Betayau Gunakan Teknologi Digital, Begini Kata Kadis Pendidikan Tana Tidung Jafar Sidik

Baca juga: Mudik Lintas Kabupaten Tidak Dilarang, Pengusaha Speedboat  di Tana Tidung Bersyukur

Baca juga: Prakiraan Cuaca Tana Tidung Hari Ini, BMKG : Waspada Hujan Disertai Petir di Sesayap Hilir

"Sebagai Kepala Daerah, saya mengharapkan pengelolaan keuangan ini dapat dilaksanakan sesuai dengan prinsip-prinsip akuntansi yang akuntabel, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, sehingga manfaat pun dapat dirasakan oleh masyarakat," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved