Breaking News:

Idul Fitri 2021

Salat Ied di Stadion Sempaja Samarinda, Tiba-tiba Panitia Umumkan Jemaah Lupa Matikan Kompor

Pelaksanaan salat idulfitri 1442 Hijriyah di halaman parkir GOR Madya Sempaja, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO
Suasana salat Ied dii halaman parkir GOR Sempaja, Kota Samarinda, Kaltim, Kamis (13/5/2021) pagi tadi 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Pelaksanaan salat Idul Fitri 1442 Hijriyah di halaman parkir GOR Madya Sempaja, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, dihadiri ribuan jamaah yang khusyuk membaca kalimat tauhid, tahmid dan tahlil, yang sejak pukul 06.00 WITA sudah datang.

Namun, kekhusyukan itu beberapa menit buyar ketika panitia salat idul fitri melalui pengeras suara mengabarkan bahwa ada salah seorang jemaah, yang lupa mematikan kompor.

Panitia pun mengimbau agar jamaah tersebut pulang ke rumah untuk mematikannya. Jamaah pria yang tak ingin disebut namannya ini diminta istrinya untuk pulang ke rumah.

Baca juga: Lebaran Idul Fitri 2021 di Tengah Pandemi, Wakil Bupati Malinau Ingatkan Silaturahmi Utamakan Prokes

"Dikabarkan melalui istrinya, bahwa lupa mematikan kompor. Kami imbau agar segera pulang untuk mematikan kompor," kata panitia Salat Idulfitri melalui pengeras suara, Kamis (13/5/2021) tadi.

Usai pengumuman itu, terlihat ada salah seorang jemaah berdiri dan meninggalkan tempat.

Pelaksanaan salat idulfitri sendiri sesuai imbauan pemerintah, panitia dari Pengurus Muhamadiyah Cabang Samarinda Utara, mengedepankan protokol kesehatan, termasuk menjaga shaf salat.

Jamaah yang memasuki lapangan parkir juga diminta untuk memeriksa suhu tubuhnya dengan mendekatkan tangan ke termometer digital. Dan menggunakan pembersih tangan (hand sanitizer). 

Baca juga: Fakta-fakta Ledakan Petasan di Kebumen, Tewaskan 3 Orang hingga Berakibat Tembok Rumah Hancur

Bagi jemaah yang tidak membawa masker, panitia juga membagikan.

Terpisah Plt Kepala Disdamkar Kota Samarinda, Makmur Santoso mengajak masyarakat Kota tetap waspada terhadap bahaya musibah kebakaran akibat aktivitas memasak yang memang cenderung meningkat dari hari biasa.

"Agar masyarakat saat idulfitri ini juga waspada karena aktivitas rumah tangga cenderung meningkat dibandingkan hari-hari biasanya, termasuk kesibukan dalam menyiapkan menu lebaran," jelasnya Kamis (13/5/2021) hari ini

Halaman
12
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved