Breaking News:

Idul Fitri 2021

Hari Kedua Idul Fitri, Pusat Perbelanjaan di Kota Balikpapan Ramai Pengunjung 

Memasuki hari kedua lebaran, sejumlah mal Balikpapan mulai dipadati pengunjung.

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO
Mal mulai dipadati pengunjung, aktivitas BSB Balikpapan masih terpantau normal 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN- Memasuki hari kedua lebaran, sejumlah mal Balikpapan mulai dipadati pengunjung.

Setelah sehari sebelumnya yaitu pada hari pertama lebaran, mal E-walk dan Pentacity menutup seluruh gerainya, kini kedua mall tersebut mulai kembali beroperasi, Jumat (14/5/21).

Kendati mulai ramai pengunjung, aktivitas di kedua pusat perbelanjaan tersebut terpantau normal.

Baca juga: Layanan SIM Polres Bulungan Dibuka Kembali 17 Mei

Sebelumnya pemerintah Balikpapan melalui Walikota Balikpapan, Rizal Effendi, telah mengimbau sejumlah pusat perbelanjaan untuk mengantisipasi adanya lonjakan pengunjung selama lebaran.

Hal ini dilakukan mengingat adanya larangan mudik serta penutupan seluruh tempat wisata di Kota Minyak tersebut.

Terkait imbauan ini, mal BSB melalui Adelina selaku Public Relation E-walk dan Pentacity, dalam wawancara pada Rabu (5/5/21), mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah antisipasi.

"Untuk memastikan protokol kesehatan selama jam operasional, pihak management telah bekerja sama dengan Satgas Penanganan Covid-19 untuk mendirikan posko pengawasan serta menempatkan sejumlah petugas internal di sejumlah titik," kata Adelina.

Baca juga: Lebaran Kedua, 1 Rumah di Bontang Kembali Terbakar, Pemilik Rumah Tidur Pulas, Tetangga Dobrak Pintu

Selain itu, menurut Adelina pihak management juga telah mengedukasi seluruh tenant di kedua mal tersebut untuk memastikan jumlah pengunjung setiap toko tidak melebihi 50 persen dari kapasitas tampung.

"Kami juga sudah melakukan pengukuran untuk setiap toko dan menetapkan maksimal pengunjung yang diperbolehkan masuk secara bersamaan. Untuk memastikan aturan ini berjalan dengan baik, di setiap toko juga telah disediakan petugas yang akan menghitung jumlah pengunjung yang masuk," jelasnya.

Baca juga: Dua Bersaudara Berkelahi saat Malam Takbiran, Irwan Tewas di Tangan Adik, Pemicunya Membela Diri

Kendati telah menyediakan sejumlah hal untuk mengatisipasi lonjakan pengunjung selama lebaran, Adelina tetap meminta kerja sama semua pihak guna menekan kenaikan pasien positif covid-19 selama lebaran.

"Kami tentu terbatas untuk memastikan seluruh pengunjung menerapkan prokes dengan baik. Untuk itu kami mohon kerja samanya demi keamanan kita bersama dan bagi yang merasa kurang enak badan atau orang yang berpotensi tinggi tertular covid-19, lebih baik menahan diri untuk tidak ke pusat perbelanjaan selama high season ini," tutupnya.

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved