Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Libur Akhir Lebaran Pulau Beras Basah di Bontang Tutup, Warga Pilih Pantai Panrita Lopi

Penutupan objek wisata Beras Basah saat libur Lebaran, membuat para anggota jasa penyebrangan kapal di Bontang

Editor: Junisah
TRIBUNKALTIM.CO
Wisata Pulau Beras Basah Bontang 

TRIBUNKALTARACOM, BONTANG-Penutupan objek wisata Beras Basah saat libur Lebaran, membuat para anggota jasa penyebrangan kapal di Bontang kehilangan sumber pendapatan.

Padahal libur lebaran biasanya menjadi berkah tersendiri bagi para pekerja penyebrangan kapal ke Beras Basah. Bagaimana tidak, pendapatan kerap naik hingga tiga kali lipat dari hari libur biasanya.

Sehingga keputusan Pemkot Bontang terkait penutupan objek wisata saat libur lebaran dianggap mengorbankan para pekerja jasa penyebrangan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Kabupaten Malinau Minggu 16 Mei 2021, BMKG: Waspada Hujan Petir di 4 Wilayah Ini 

Wakil Ketua Asosiasi Jasa Penyeberangan Beras Basah, Bustan mengatakan keputusan menutup objek wisata di Bontang justru menambah masalah baru.

Tak hanya pendapatan para anggota yang jadi korban, tetapi justru bisa menjadi potensi penyebaran Covid-19 dari luar. Sebab banyak warga Bontang memilih pergi berwisata ke daerah tetangga seperti di Panrita Lopi.

"Seharusnya objek wisata di Bontang tetap dibuka agar selama libur lebaran warga tak keluar daerah," ungkapnya, Minggu (16/05/2021).

Baca juga: Chelsea Harus Gigit Jari, Gol Tunggal Youri Tielemans Bawa Leicester City Juara Piala FA

Sementara Nur Laila pengunjung Panrita Lopi menuturkan jika libur lebaran ini adalah momentum berwisata bareng keluarga.

Warga Bontang ini mengaku sengaja memilih wisata pantai Panrita Lopi lantaran seluruh tempat wisata di Kota Bontang ditutup pemerintah. 

"Yah ke sini saja walaupun jauh, karena di Bontang itu wisatanya tutup. Beda dengan disini," katanya. 

Baca juga: Satgas Nemangkawi Kontak Tembak Lagi di Papua, 2 Anggota KKB Tewas, Senjata hingga Peluru Diamankan

Hal senada disampaikan, Zulkifli, warga Tanjung Laut Indah. Selama masa liburan ini, dia dan teman sejawat memilih bermalam di pinggir pantai. 

"Tidak ada penutupan di Pantai Panrita Lopi, saya bersama rekan menginap satu malam dan disediakan tenda oleh pengelola juga,"katanya. 

Pun lalu lintas menuju lokasi wisata di  Pantai Panrita Lopi tak ada pos penyekatan. Jalan menuju lokasi wisata juga terlihat padat. Rombongan kendaraan dengan nomor polisi asal Bontang mengular di jalanan. 

(*)

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved