Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Wali Kota Hadiri Undangan Menteri Sandiaga Uno, Sampaikan Peluang Investasi Pariwisata di Tarakan

Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes menghadiri undangan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Barekraf) Dr Sandiaga Uno, Rabu (19/5).

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Sumarsono
HO/HUMAS TARAKAN
Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes memaparkan potensi pariwisata di depan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dr Sandiaga Uno. 
Tarakan Smart City

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN -  Wali Kota Tarakan dr Khairul MKes menghadiri undangan dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf/Barekraf) Dr Sandiaga Uno pada Rabu (19/5/2021) lalu.

Wali Kota Tarakan Khairul mengatakan, kehadirannya dalam momen tersebut dalam rangka memaparkan  berbagai potensi dan peluang pengembangan sektor kepariwisataan Kota Tarakan di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekraf/Barekraf Sandiaga Uno.

Pertemuan yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona Kantor Kemenparekraf menindaklanjuti surat Wali Kota Tarakan kepada Menparekraf untuk melakukan audiensi secara langsung yang dikirimkan beberapa waktu yang lalu.

"Ada banyak potensi pengembangan wisata yang disampaikan Pemkot Tarakan mulai dari obyek wisata sejarah, wisata alam, dan wisata budaya," beber Khairul.

Wali Kota Tarakan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Republik Indonesia, Sandiaga Uno saat pemaparan dan foto bersama.
Wali Kota Tarakan bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno saat pemaparan dan foto bersama. (HO/HUMAS TARAKAN)

Ia melanjutkan, semua obyek wisata tersebut saat ini sedang dibenahi dan dimaksimalkan pengelolaannya.

"Saya juga menyampaikan kemajuan pembangunan obyek wisata Pantai Amal yang saat ini sedang dalam pembangunan melalui dana APBD," bebernya.

Juga  berikut dengan rencana pengembangannya dalam jangka panjang.

Lebih lanjut Khairul memaparkan berbagai peluang investasi di kawasan Wisata Pantai Amal. Di antaranya  pembangunan kondominium-hotel (kondontel) yang areanya sudah disiapkan oleh Pemkot Tarakan.

Nantinya untuk tahapan ini, kondontel sendiri direncanakan untuk dikelola oleh pihak swasta melalui pola Build Operational and Transfer atau Bangun Guna Serah.

"Kita berharap  dapat difasilitasi dan dikolaborasi dan aksi oleh Menparkraf khususnya dalam komunikasi dengan para calon investor," harap Khairul.

Dalam kesempatan pertemuan tersebut, Wali Kota didampingi Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, serta Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, dan Olahraga, serta Pariwisata Kota Tarakan, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang. (*/adv)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved