Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Waspada Banjir Susulan, BMKG Prediksi Malinau Diguyur Hujan Petir Disertai Angin Kencang Hari Ini

BMKG merilis peringatan dini, hujan petir disertai angin kencang berpotensi mengguyur Kabupaten Malinau pada sore hingga dini hari nanti.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Amiruddin
TribunKaltara.com / Mohammad Supri
Bencana Banjir merendam permukiman warga di pesisir sungai. Di Desa Paking sebanyak 140 keluarga terdampak banjir besar di Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu lalu (16/5/2021). (TribunKaltara.com / Mohammad Supri) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - BMKG merilis peringatan dini, hujan petir disertai angin kencang berpotensi mengguyur Kabupaten Malinau pada sore hingga dini hari nanti, Kamis (20/5/2021).

Analisis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang untuk wilayah Malinau dan sekitarnya.

BMKG merilis peringatan dini, 4 wilayah Kecamatan di Kabupaten Malinau akan dilanda cuaca ekstrem pada sore malam berlanjut hingga dini hari.

Baca juga: Korban Banjir Malinau Ceritakan Detik-detik Evakuasi, Kediaman Nyaris Ambruk Ditabrak 3 Rumah Hanyut

Baca juga: Sekolah di Malinau Tergenang Banjir, Buku Bacaan dan Perangkat Belajar Mengajar Rusak Terendam Air

Baca juga: Curhat Korban Banjir di Malinau, Kehilangan Tempat Tinggal hingga Perbekalan Makanan Mulai Menipis

Meliputi wilayah kecamatan Malinau Selatan Hilir, Mentarang Hulu, Pujungan, Bahau Hulu dan sekitaranya.

Di Kecamatan Mentarang Hulu dan Malinau Selatan Hilir, hujan petir diprediksi terjadi sejak sore hari, pukul 17:00 Wita berlanjut dini hari nanti.

Sama halnya di sekitar ibu kota kabupaten, hujan petir berpotensi terjadi di wilayah Malinau Kota dan Malinau barat pada siang dan dini hari.

Sementara itu wilayah Kecamatan Malinau Barat diprediksi akan diguyur hujan petir pada sore hari diselingi hujan ringan pada malam hari.

Rumah warga rusak parah diterjang banjir di Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu sore (16/5/2021). (TribunKaltara.com / Mohamad Supri)
Rumah warga rusak parah diterjang banjir di Kecamatan Mentarang, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Minggu sore (16/5/2021). (TribunKaltara.com / Mohamad Supri) (TribunKaltara.com / Mohamad Supri)

Pantauan TribunKaltara.com, wilayah Malinau Kota dan sekitarnya sejak malam hari tadi diguyur hujan sedang.

Pagi hari ini, kondisi cuaca di sebagian wilayah Malinau Kota tampak mendung, sedangkan di wilayah sekitarnya terpantau berawan.

BPBD Malinau meminta masyarakat, khususnya di wilayah terdampak banjir pada hari Minggu lalu kembali siaga bencana banjir.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved