Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Prakiraan Cuaca BMKG, Waspada Hujan Petir Berpotensi Terjadi di Malinau Minggu 23 Mei 2021

Prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Kabupaten Malinau, hujan petur berpotensi terjadi pada malam hari ini, Minggu (23/5/2021).

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI
Ilustrasi, Waspada potensi hujan petir pada sore dan malam hari di Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu sore (22/5/2021). (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Prakiraan cuaca BMKG untuk wilayah Kabupaten Malinau, hujan petur berpotensi terjadi pada malam hari ini, Minggu (23/5/2021).

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) merilis peringatan dini potensi cuaca ekstrem di wilayah Kalimantan Utara.

Dilansir dari laman resmi bmkg.go.id, BMKG mengeluarkan peringatan dini potensi hujan petir di Kecamatan Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir dan Sungai Boh.

Baca juga: Belajar dari Bencana Malinau, BPBD Minta Potensi Banjir Segera Dilaporkan, Waspada Cuaca Ekstrem

Hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diramalkan terjadi pada malam hari nanti, sekira pukul 20:00 Wita.

Sama halnya untuk wilayah di sekitar ibu kota kabupaten, maliputi Kecamatan Malinau Kota, Malinau Utara dan Malinau Barat.

Termasuk di daerah Kecamatan Mentarang dan Mentarang Hulu. Sementara itu, jujan petir diprediksi akan terjadi pagi hari ini di Kecamatan Kayan Selatan.

Pagi hingga siang hari, keadaan cuaca di Malinau dan sekitarnya diprediksi cerah berawan. Sebagian wilayah bakal dilanda hujan ringan pada sore hari sekira pukul 17:00 Wita.

Baca juga: 14 Pasien Virus Corona Sembuh, Malinau Nol Kasus Covid-19 untuk Ke-4 Kalinya, Wempi W Mawa Minta ini

Pantauan TribunKaltara.com, wilayah Malinau Kota dan sekitarnya pada pagi hari ini tampak cerah. Malam tadi, hujan mengguyur wilayah ibu kota kabupaten sejak malam hingga dini hari.

Masyarakat diminta waspada terhadap dampak cuaca ekstrem di Malinau. Hujan deras terus menerus dapat berpotensi banjir di permukiman pesisir sungai.

"Hujan lebat secara terus menerus berpotensi mengakibatkan banjir karena air sungai meluap. Keadaan ini telah sepekan terjadi di Malinau. Masyarakat diminta waspada, khususnya yang berada di pesisir sungai," ujar Kepala Pelaksana BPBD Malinau, Ibau Jalung.

ILUSTRASI - Hujan Prakiraan Cuaca BMKG. (TribunKaltara.com)
ILUSTRASI - Hujan Prakiraan Cuaca BMKG. (TribunKaltara.com) (TribunKaltara.com)

Baca juga: Peniadaan Mudik Berakhir, Penumpang di Pelabuhan Speedboat Malinau Ramai

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved