Kabar Artis

Tak Diakui Sebagai Istri, Wanita Ini Muncul Hebohkan Publik, Ngaku Ditelantarkan Hotma Sitompul

Rosmawaty Ginting mengatakan saat itu dia dengan janin yang ia kandung dipaksa untuk memeluk agama yang dianut Hotma Sitompul.

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Amiruddin
TribunJakarta/Annas Furqon Hakim
Rosmawaty Ginting, perempuan yang mengaku sebagai istri pertama pengacara Hotma Sitompul, gelar jumpa pers di Jakarta, Selasa (25/5/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM – Di tengah prahara rumah tangga Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan yang masih bergejolak, muncul sosok wanita lain yang menghebohkan publik.

Wanita bernama Rosmawaty Ginting belum lama ini muncul di hadapan publik dan mengaku sebagai istri pertama dari Hotma Sitompul.

Rosmawaty Ginting mengatakan dirinya telah dinikahi Hotma Sitompul yang sah secara hukum pada 22 September 1975 silam.

Baca juga: Hotman Paris Geram, Ancam Laporkan Pengacara Hotma Sitompul: Saya Bersedia Menghadapi Mereka!

Baca juga: Bantah Larikan Isi Brankas, Desiree Blak-blakan Tuding Hotma Sitompul Tak Mau Beri Harta Gana-gini

Baca juga: Siap Lawan Hotma Sitompul, Hotman Paris Beberkan Alasan Ogah Mundur Jadi Kuasa Hukum Desiree Tarigan

Pengakuan wanita paruh baya itu terkuak dari tayangan yang diunggah kanal YouTube KH Infotainment, Kamis (27/5/2021).

“Hari ini saya ingin menjelaskan dan atau meluruskan tentang status hukum keturunan dari Hotma Sitompul yang sah secara hukum,

Bahwa saya telah melangsungkan pernikahan sah dengan Hotma Sitompul di Jakarta Pusat pada tanggal 22 September 1975,” ungkap Rosmawaty Ginting.

Namun rumah tangga keduanya itu harus kandas, Rosmawaty Ginting mengaku bercerai saat dirinya mengandung buah cintanya dari Hotma Sitompul.

“Saat saya mengandung anak pertama saya, kami pun bercerai sebelum anak dari pernikahan kami tersebut lahir di bulan Juni 1976,” lanjutnya.

Lebih lanjut wanita berhijab ini pun membeberkan alasan perceraiannya dengan Hotma Sitompul.

Rosmawaty Ginting mengatakan saat itu dia dengan janin yang ia kandung dipaksa untuk memeluk agama yang dianut Hotma Sitompul.

“Sebab-sebab perceraian saya karena saat saya mengandung, saya harus masuk Kristen beserta anak dalam kandungan saya, karena itu kami bercerai,” ucapnya menahan tangis.

Pengacara Hotma Sitompoel dan istrinya, Desiree Tarigan.
Pengacara Hotma Sitompoel dan istrinya, Desiree Tarigan. (Capture YouTube Mamitoko)

Lalu apa maksud kemunculan Rahmawaty Ginting ke hadapan publik dan mengaku dirinya sebagai istri pertama dari Hotma Sitompul?

Pada kesempatan itu Rosmawaty Ginting mengatakan kemunculan dirinya di hadapan publik didasari atas pernyataan Hotma Sitompul soal riwayat pernikahannya.

Diketahui pada tahun 2019, kala itu Hotma Sitompul dan Desiree Tarigan menjadi bintang tamu dalam sebuah acara Q&A di Metro TV.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved