Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Berbeda dengan Kepala Daerah lainnya, Pelantikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Masud Tepat Waktu

Berbeda dengan pelantikan dua Kepala Daerah hasil Pilkada 2020 sebelumnya, pelantikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud dilaksanakan tepat waktu.

Editor: Sumarsono
TribunKaltim.co
H Rahmad Mas'ud, Wali Kota Balikpapan terpilih pada Pilkada 2020 dijadwalkan dilantik nanti tanggal 31 Mei 2021 di Samarinda. 

TRIBUNKALTARA.COM - Berbeda dengan pelantikan dua Kepala Daerah hasil Pilkada Serentak 2020 sebelumnya, pelantikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud akan dilaksanakan tepat waktu.

Pelantikan Wali Kota Balikpapan terpilih, Rahmad Mas’ud oleh Gubernur Kaltim Isran Noor dilaksanakan pada 31 Mei 2021 pukul 14,00 Wita.

“Pelantikan tepat waktu, setelah masa jabatan Wali Kota Rizal Effendi berakhir, sehingga tidak dibutuhkan Pelaksana Harian (Plh) lagi seperti yang lalu,” kata M Sa’bani, Sekretaris Daerah Provinsi Kaltim dalam keterangan persnya, Sabtu (29/5/2021).

Hal itu memungkinkan terjadi karena Gubernur Kaltim telah menerima surat dari Menteri Dalam Negeri perihal Pelantikan Wali Kota Balikpapan.

Baca juga: Walikota Balikpapan Tegaskan Salat Ied Hanya Boleh di Masjid dan Musola, Wajib Protokol Kesehatan

Baca juga: Masa Jabatan Bupati Nunukan Segera Berakhir, Jadwal Pelantikan Asmin Laura dan Hanafiah Belum Pasti

“Berdasarkan surat Mendagri tertanggal 25 Mei 2021, Bapak Gubernur langsung memerintahkan persiapan pelantikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud pada Senin besok (31/5) sehingga tepat waktu, karena Wali Kota Rizal akan habis masa tugasnya pada 30 Mei 2021,” lanjut Sa’bani.

Sementara informasi terakhir bahwa gladi kotor dan gladi bersih akan dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan yaitu pada Minggu (30/5).

Pelantikan Wali Kota Balikpapan juga akan disiarkan secara live di Youtube Kominfo Kaltim sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kaltim Muhammad Faisal.

Baca juga: Niat Selundupkan Narkoba ke Sulawesi, IRT di Nunukan Dibekuk Polisi Sembuyikan 3,8 Kg Sabu di Semak

"Masyarakat bisa menyaksikan Pelantikan Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud secara streaming di akun Youtube Kominfo Kaltim.

"Saat ini kami sudah berkoordinasi secara teknis untuk mempersiapkan streaming Youtube sehingga masyarakat Kaltim khususnya Balikpapan bisa menyaksikan pelantikan wali kotanya yang baru walaupun masih tanpa wakilnya," tutup Faisal.

Belum Terima Undangan

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved