Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Rencana Relokasi SMPN 1 Malinau Kota Tunggu Studi Kelayakan

Persiapan pembelajaran tatap muka, Rencana relokasi SMPN 1 Malinau Kota saat ini masih dibahas Pemerintah Kabupaten Malinau

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Sumarsono
tribunkaltara.com
Suasana di gedung baru SMPN 1 Malinau Kota di Jalan Raja Alam, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Sabtu (29/5/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Rencana relokasi SMPN 1 Malinau Kota saat ini masih dibahas Pemerintah Kabupaten Malinau.

Gedung SMPN 1 Malinau Kota yang baru beralamat di Jalan Raja Alam, Kecamatan Malinau Kota  berjarak sekira 1 kilometer dari gedung sekolah yang saat ini digunakan.

Dalam kunjungannya ke SMPN 1 Malinau Kota, Bupati Malinau Wempi W Mawa menjelaskan rencana relokasi sekolah akan dibahas.

Menurutnya, sesegera mungkin setelah peninjauan lokasi sekolah yang baru dinilai layak, pemerintah akan menyiapkan rencana relokasi satuan pendidikan tersebut.

Baca juga: PMI Malinau Galang Donasi Terkumpul Belasan Juta, Salurkan Paket Bantuan kepada Korban Banjir

Baca juga: Kepala Dinas Pendidikan Malinau Target Juli 2021 Vaksinasi Guru Selesai: Tunggu Kuota dari Dinkes 

Kepala SMPN 1 Malinau Kota Daud Impung mengatakan pihak sekolah telah diinformasikan terkait rencana relokasi tersebut.

"Bupati dalam kunjungannya juga sudah menyampaikan, bahkan langsung ke siswa-siswi dan guru akan segera menyiapkan penggunaan gedung yang baru," ujarnya, Sabtu (29/5/2021).

Menurutnya, sejumlah besar sarana dan prasarana di sekolah baru telah tersedia. Hanya saja beberapa kelengkapan belajar mengajar masih perlu diinventarisir.

Baca juga: Ibunda Celine Evangelista Hamil Anak Kembar di Usia 50 Tahunan: Memang Berisiko

Hal tersebut dapat diatasi dengan memanfaatkan fasilitas sekolah lama, yang saat ini masih digunakan di ruang kelas. Peralatan belajat mengajar seperti meja, kursi, papan tulis.

"Aset-aset sekolah yang lama masih bisa kita gunakan. Ketika disetujui untuk penggunaan gedung baru, fasikitas akan kita fungsikan untuk kegiatan belajar mengajar," katanya.

Daud Impung mengatakan peserta didik termasuk tenaga pendidik dan kependidikan di SMPN 1 Malinau Kota berharap relokasi bisa segera dilakukan.

Sebagai persiapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang dijadwalkan akan dilaksanakan secara serentak pada Juli 2021 yang akan datang. (*)

Penulis : Mohammad Supri

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved