Breaking News:

Pilpres 2024

Survei Terbaru Pilkada DKI: Elektabilitas Anies Masih Jauh Mengungguli Ahok, Risma, dan Sandi

Survei Survei Indikator Politik Indonesia terhadap calon gubernur di Pilkada DKI, elektabilitas Anies Baswedan jauh mengungguli Ahok,Risma,dan Sandi.

Editor: Sumarsono
KOLASE TRIBUNKALTARA.COM
Tri Rismaharini dan Anies Baswedan, dua kandidiat yang akan diusung PDIP pada Pilgub DKI Jakarta. (KOLASE TRIBUNKALTARA.COM) 

TRIBUNKALTARA.COM, JAKARTA - Survei terbaru yang dilakukan Lembaga Survei Indikator Politik Indonesia terhadap calon gubernur di Pilkada DKI, elektabilitas Anies Baswedan masih jauh mengungguli Ahok, Risma, dan Sandi.

Hasil survei bertajuk "Dinamika Elektoral dan Evaluasi Publik Terhadap Kondisi Sosial Politik di DKI Jakarta" tersebut dipaparkan Indikator Politik Indonesia dalam Rakornas Partai NasDem yang digelar di Hotel Aston, Grogol, Jakarta Barat, Sabtu (29/5/2021).

Direktur Indikator Politik Burhanunddin Muhtadi mengungkapkan, survei dilakukan untuk mengetahui tokoh-tokoh yang berpeluang maju dan menang pada Pilkada DKI Jakarta.

Ternyata, hasil survei jika Pilkada DKI dilaksanakan hari ini, nama Gubernur petahana Anies Baswedan masih unggul jauh dibanding tokoh lainnya, yakni mencapai 33.6 persen.

Baca juga: Hasil Survei, Ganjar dan Anies Bersaing Ketat Jadi Capres Pengganti Jokowi, Prabowo & Ridwan Kamil?

"Untuk pilihan gubernur jika pilkada digelar hari ini, nama Anies masih yang tertinggi dengan persentase 33,6 persen,” tuturnya.

Selanjutnya disusul Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dengan 18,7 persen, Tri Rismaharini 4,5 persen, Sandiaga Uno 3,2 persen, dan Ganjar Pranowo 1,0 persen.

Hal menarik, lanjut Burhanuddin, munculnya nama baru yang merupakan tokoh NasDem dari Jakarta Utara, yakni Ahmad Sahroni.

Dalam simulasi 22 nama semi terbuka, nama Sahroni muncul di urutan keenam.

Baca juga: Penampilan Puput Nastiti Disorot, Istri Ahok Kecolongan Tanpa Make Up hingga disebut Mirip Bodyguard

"Di sini ada satu nama kader Partai Nasdem yaitu Bang Ahmad Sahroni dengan presentase 2,3 persen.

Ini menarik karena elektabilitas beliau berada di atas Djarot dan Ahmad Riza Patria yang menjabat sebagai wakil gubernur," ujarnya.

Burhan menambahkan, nama Sahroni paling populer di Jakarta Utara dan Jakarta Barat yang merupakan konstituennya selama ini.

"Kami juga menemukan bahwa di DKI Jakarta, baru 33,8 persen yang tahu Ahmad Sahroni. Dari jumlah ini, 66,9 persennya bilang bahwa mereka suka dengan Sahroni.

Ini khususnya paling tinggi di Jakarta Utara dan Barat yang merupakan dapilnya," katanya. (*)

Baca juga berita tentang Pilpres 2024

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Survei Indikator Politik Indonesia: Elektabilitas Anies Masih Mengungguli Ahok, Risma, dan Ganjar

Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved