Breaking News:

Berita Papua Terkini

Ada 9 KKB Aktif di Papua, Kabaintelkam Polri Ungkap para Tokoh, Waterpauw Bongkar Sasaran Teroris

Ada 9 KKB aktif di Papua, Kabaintelkam Polri ungkap para Tokoh, Waterpauw bongkar sasaran teroris di Papua.

Kolase TribunKaltara.com
Ilustrasi - Sekelompok pasukan KKB Papua berpose membawa senjata. 

TRIBUNKALTARA.COM - Ada 9 KKB aktif di Papua, Kabaintelkam Polri ungkap para Tokoh, Waterpauw bongkar sasaran teroris di Papua.

Kekerasan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB), yang telah dilebeli kelompok teroris oleh pemerintah Indonesia terus berlanjut.

Tidak hanya menyasar anggota polisi, Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw membongkar siapa saja sasaran KKB atau kelompok teroris di Papua ini.

Selain itu, Komjen Pol Paulus Waterpauw juga membongkar siapa saja tokoh aktif, dan tidak aktif di dalam tubuh KKB Papua.

Baca juga: Polri Perpanjang Operasi Satgas Nemangkawi selama 6 Bulan Demi Tumpas KKB di Papua

Baca juga: Tujuan KKB Papua Gencar Lakukan Teror Diungkap BIN, Jajaran Budi Gunawan Beri Saran ke Pemerintah

Insiden teror dan kekerasan terus terjadi di Papua. Kabaintelkam Polri Komjen Pol Paulus Waterpauw mengakui hal tersebut terus terjadi lantaran masih adanya kelompok-kelompok KKB yang masih aktif di Bumi Cenderawasih.

Ia pun mengungkapkan identitas Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Papua yang masih aktif melakukan teror.

Paulus Waterpauw mencatat sedikitnya ada sembilan KKB Papua yang masih aktif. Namun, ada pula kelompok-kelompok yang telah memutuskan tidak aktif melakukan aksi gangguan keamanan di Papua.

"Gerakan separatis saat ini masih terus menyebarkan gerakannya sendiri dengan ingin kemerdekaan melalui kekerasan bersenjata," kata Paulus dalam diskusi daring, Jumat (28/5/2021).

Kesembilan kelompok teroris yang masih aktif, sebut Paulus, adalah kelompok Sabinus Walker, Undius Kogoya, dan Lewis Kogoya yang biasa aktif di daerah Intan Jaya Papua.

Kemudian, kelompok Goliat Tabuni, Lekagak Telenggen, Peni Murib dan Ando Waker yang biasa melakukan teror di sekitar Puncak Papua.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved