Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Program 100 Hari Kerja Bupati, Kadis PUPR Malinau Sebut Perawatan Jalan Tani Capai 43,7 Persen

Penyelesaian jalan tani sepanjang 100 Kilometer di Kabupaten Malinau ditarget selesai dalam waktu 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Malinau.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Perawatan jalan tani di Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Selasa (1/6/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Penyelesaian jalan tani sepanjang 100 Kilometer di Kabupaten Malinau ditarget selesai dalam waktu 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati Malinau periode 2021-2024.

Bupati Malinau, Wempi W Mawa sebelumnya telah menargetkan program perawatan jalan tani sebagai prioritas di awal masa jabatannya.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPR Perkim) Kabupaten Malinau ditunjuk untuk mengawal realisasi percepatan program jalan tani.

Kepala Dinas PUPR Perkim Malinau, Tomy Labo melaporkan, saat ini realisasi penyelesaian program tersebut mencapai 43,7 persen.

Baca juga: Malinau Dilanda Banjir Besar di Awal Masa Jabatan, Wempi W Mawa: Bersabar, Ini Ujian dari Tuhan

Baca juga: Mitigasi Banjir, Bupati Malinau Wempi W Mawa: Hindari Bangun Permukiman di Pesisir Sungai

"Dari total target 100 kilometer, progresnya sampai saat ini telah mencapai 43,73 kilometer. Artinya yang sudah terealisasi 43,7 persen," ujarnya, Selasa (1/6/2021).

Berdasarkan data Dinas PUPR Perkim Malinau, secara keseluruhan, ruas jalan tani yang ada di Kabupaten Malinau sepanjang 289,41 kilometer.

Tersebar di seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Malinau. Perawatan ruas jalan tani tersebut diprioritaskan untuk lahan pertanian produktif.

"Di Kecamatan Malinau Barat terdapat kurang lebih 20 ruas jalan tani, yang tersebar di sejumlah desa. Total keseluruhan ruas jalan tani di Malinau Barat adalah 80 kilometer," katanya.

Ruas jalan tani di seluruh Kecamatan Malinau Barat sepanjang 80 kilometer. Tersebar di sejumlah desa yang memiliki lahan pertanian.

Baca juga: Diterjang Bencana Banjir, Bupati Malinau Wempi W Mawa Sebut ini Terbesar Dalam 20 Tahun Terakhir

Meliputi Desa Kuala Lapang sepanjang 23,99 Km, Tanjung lapang 38,83 Km, Sempayang 6,79 Km dan Sesua 10,41 Km.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved