Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Prakiraan Cuaca Bulungan Hari Ini, Pagi dan Siang Cerah, Waspadai Dampak Siklon Tropis Choi-Wan

Prakiraan cuaca hari ini, wilayah Bulungan, selain Kecamatan Sekatak dan Peso  diperkirakan akan cerah pada pagi hingga siang hari.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI
Ilustrasi Cuaca Cerah di Kabupaten Bulungan, Kaltara ( TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI ) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELORPrakiraan cuaca hari ini, wilayah Bulungan, selain Kecamatan Sekatak dan Peso  diperkirakan akan cerah pada pagi hingga siang hari.

Hujan dengan intensitas lebat disertai petir diperkirakan akan terjadi di wilayah Peso pada pagi hingga sore. Sedangkan di Sekatak hujan dengan intensitas sedang diperkirakan turun pada pagi hari.

Hal tersebut dikonfirmasi pihak Stasiun Meteorologi Tanjung Harapan dalam rilis resminya, Rabu (2/6/2021).

"Untuk Bulungan cerah berawan pagi dan siang, kecuali untuk Sekatak dan Peso yang akan turun hujan intensitas sedang hingga lebat," ujar Forecaster Stasiun Meteorologi Tanjung Harapan, Sylvi Yulianti.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Rabu 2 Juni 2021, BMKG Prediksi Kota Tarakan Hari Ini Cerah Berawan

Kendati cuaca diperkirakan akan cerah, pihaknya mengimbau kepada masyarakat akan terjadinya perubahan cuaca.

Mengingat wilayah Kaltara termasuk Bulungan masih akan terdampak efek siklon tropin Choi-Wan yang berada di sisi Timur Filipina.

Keberadaan siklon tropis ini berdampak pada potensi terjadinya hujan dengan intensitas sedang hingga lebat untuk satu hari kedepan.

"Kondisi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kaltara termasuk Bulungan dampak dari adanya siklon tropis," katanya.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Rabu 2 Juni 2021, BMKG: 19 Wilayah Potensi Hujan Lebat Disertai Angin, Waspada Badai

"Kami mengimbau agar masyarakat mewaspadai adanya perubahan cuaca, dan potensi dampak bencana hidrometerologis seperti angin kencang, longsor hingga banjir," tuturnya.

Adapun terkait kondisi cuaca di perairan Kaltara diperkirakan akan normal, dengan ketinggian gelombang 0,5 sampai 1,25 Meter dengan angin bertiup dari arah Tenggara Barat Daya dengan kecepatan 3 sampai 15 Knots. (*)

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved