Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Dilantik Kembali Jadi Bupati Nunukan, Asmin Laura Minta ASN Mengerti Gaya Kerjanya, Ini Alasannya 

Apel pertama pasca pelantikan, Bupati Nunukan periode 2021-2024, Asmin Laura minta pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) memahami gaya kerjanya.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ FEBRIANUS FELIS
Apel pertama pasca pelantikan, Bupati Nunukan periode 2021-2024, Asmin Laura minta pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah daerah memahami gaya kerjanya, Kamis (03/06/2021 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Apel pertama pasca pelantikan, Bupati Nunukan periode 2021-2024, Asmin Laura minta pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup pemerintah daerah memahami gaya kerjanya, Kamis (03/06/2021).

Dari pantauan TribunKaltara.com, dalam apel yang dipimpin oleh Asmin Laura itu dihadiri oleh semua Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintah daerah Nunukan.

Selain itu, turut hadir juga Wakil Bupati Nunukan, Hanafiah yang mana telah dilantik bersama Asmin Laura oleh Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang, Rabu (02/06/2021), kemarin.

Baca juga: BREAKING NEWS - Asmin Laura-Hanafiah Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Nunukan Periode 2021-2024

Baca juga: Asmin Laura-Hanafiah Besok Dilantik, Wakil Ketua DPRD Kaltara Andi Hamzah Harap Ini untuk Nunukan

"Gaya kerja saya harus dipahami. Misalnya suatu waktu saya harus telepon langsung ke Kabid atau Kasi.
Itu saya lakukan untuk mempermudah dan mempercepat proses penanganan masalah. Tapi untuk Kabid atau Kasinya, harus juga melaporkan kepasa atasan ketika akan melakukan tindakan," kata Asmin Laura di hadapan kepala OPD yang hadir.

Lanjut Asmin Laura,"Bahkan walaupun dia hanya pegawai honorer, saya akan tetap telepon kalau saya tahu dia aktif. Karena ada Kepala Dinas yang taunya hanya tidur saja. Ada juga Kabid yang tugasnya itu sangat berat sekali tapi honornya yang lebih aktif. Ini harus saya sampaikan, karena itu ada terjadi di periode sebelumnya," ucapnya.

Bupati petahana itu, mengajak kepada seluruh kepala OPD untuk bersama-sama membenahi kekurangan pada periode kepemimpinan sebelumnya.

Baca juga: Tiba di Nunukan Usai Pelantikan Bupati & Wabup, Ini Antusiasme Warga Sambut Asmin Laura - Hanafiah

"Mari kita benahi lagi. Harus lebih greget lagi. Paling tidak semangat dan etos kerja lebih ditingkatkan," ujarnya.

Dia juga tegaskan kepada kepala OPD dan segenap ASN untuk bekerja menggunakan prinsip kerja yang tuntas, cepat dan aman.

"Karena ada yang cepat tapi tidak aman, ada juga yang tuntas tidak aman, dan administrasinya tidak beres. Karena saya punya pengalaman banyak yang buru-buru kerja tapi di belakang proses hukum menghantui.Kita bekerja menggunakan uang negara, itu yang harua dipahami," tuturnya.

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang bersama Bupati dan Wakil Bupati Nunukan periode 2021-2024 Asmin Laura-Hanafiah usai proses pelantikan di Gedung Gadis Pemproc Kaltara, Rabu (2/6/2021).
Gubernur Kaltara Zainal Paliwang bersama Bupati dan Wakil Bupati Nunukan periode 2021-2024 Asmin Laura-Hanafiah usai proses pelantikan di Gedung Gadis Pemproc Kaltara, Rabu (2/6/2021). (tribunkaltara.com)

Wanita yang baru saja menyelesaikan S3 di Universiti Utara Malaysia itu, menuturkan, agar pegawai ASN tidak ikut memperkeruh suasana di tengah masyarakat akibat situasi pemerintahan yang semakin sulit sejak adanya berbagai perubahan regulasi di tingkat pusat ditambah pandemi Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved