Breaking News:

Berita Papua Terkini

Singgung Identitas KKB yang Tembak 4 Warga hingga Tewas di Papua, Kapolda: Kita Tidak Tinggal Diam

Kapolda Papua, Mathius D Fakhiri menyebut KKB yang tembak 4 warga hingga tewas di Papua berasal dari kelompok Lekagak Telenggen, TNI-Polri tak diam.

Kolase TribunKaltara.com / Tribun Papua dan Istimewa
Kapolda Papua Irjen Mathius D Fakhiri mengatakan pihaknya akan membongkar seluruh jaringan Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB ) di Papua. 

TRIBUNKALTARA.COM - Kapolda Papua, Mathius D Fakhiri menyebut KKB yang tembak 4 warga hingga tewas di Papua berasal dari kelompok Lekagak Telenggen, TNI-Polri berjanji tidak tinggal diam.

Aksi brutal Kelompok Kriminal Bersenjata ( KKB) di Papua tak kunjung berakhir, lantaran empat warga sipil tewas setelah ditembak teroris.

Tak cuma menewaskan 4 warga sipil, KKB juga membakar fasilitas Bandara Aminggaru yang merupakan bandar udara utama di Kabupaten Puncak, Papua.

Akibatnya akses transportasi udara di Kabupaten Puncak sempat terganggu.

Terkait dengan aksi KKB tersebut, Kapolda Papua, Irjen Mathius D Fakhiri mengaku telah mengantongi identitas dalan yang membuat onar situasi Papua beberapa hari ini.

Jenderal bintang dua ini menyebut, KKB tersebut berasal dari kubu Lekagak Telenggen.

Saat ini, posisi Lekagak Telenggen sendiri dipastikan sudah berada di luar Distrik Ilaga.

"Ini masih kelompok sempalannya Lekagak Telenggen.

Lekagaknya sudah keluar (Ilaga), tentunya kita tidak akan tinggal diam dan tetap akan melakukan pengejaran," kata Mathius D Fakhiri di Jayapura, Jumat (5/6/2021) malam, mengutip Tribun Papua.

Menurut Mathius D Fakhiri, saat Satgas Nemangkawi melakukan pengejaran terhadap KKB Lekagak Telenggen pada pertengahan Mei 2021, kelompok tersebut lari secara terpencar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved