Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Update Kebakaran di Balikpapan Berhasil Dipadamkan, 200 Jiwa Kehilangan Rumah, 1 Orang Korban Tewas

Kebakaran yang melanda 4 RT di Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, Balikpapan menyebabkan 200 jiwa kehilangan rumah, dan 1 orang warga tewas.

Editor: Sumarsono
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kebakaran melahap sejumlah rumah di kawasan Balikpapan Barat sejak Sabtu (5/6/2021) malam dan berhasil dipadamkan sekitar pukul 02.20 Wita, Minggu (6/6/2021) dini hari. (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO) 

TRIBUNKALTARA.COM, BALIKPAPAN –Kebakaran yang melanda 4 RT di Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat menyebabkan 200 jiwa kehilangan rumah, dan 1 orang warga tewas.

Setelah menurunkan 21 unit mobil pemadam, tim pemadam kebakaran dibantu warga berhasil memadamkan api yang melalap pemukiman padat penduduk di Jl Letjen Suprapto, Kelurahan Baru Ulu, Balikpapan Barat, Balikpapan.

Proses pemadaman kebakaran yang terjadi di kawasan 4 RT tersebut memakan waktu sedikitnya tiga jam.

Sedikitnya 24 unit mobil pemadam diturunkan, dari BPBD Kota Balikpapan, Satbrimob Polda Kaltim, PDAM Kota Balikpapan, dan Pertamina Hulu Mahakam (PHM).

"Semua UPT yang ada di Kota Balikpapan kita kerahkan, sekitar 14-15 Unit dari BPBD. Dari PDAM ada sekitar 6 Unit., dan Brimob ada 2 unit, PHM 1 Unit," urai Kepala BPBD Kota Balikpapan, Suseno, Minggu (6/6/2021).

Baca juga: Kebakaran Hanguskan 4 RT di Kampung Baru Balikpapan, Seorang Warga Tewas Terbakar

Disinggung soal penyebab, ia belum memastikan. Hanya saja, ia memperkirakan dari kebakaran tersebut, setidaknya ada sekitar 100 rumah dengan 200 jiwa yang terdampak.

Namun angka tersebut, lanjut Suseno, bisa berubah menyesuaikn penyelidikan dari kepolisian.

Selain itu, menurutnya selama pemadaman berlangsung ada beberapa kendala. akses jadi salah satunya.

"Kendala jelas akses ya. Termasuk kerumunan masyarakat," ujar Suseno lagi.

Dia sendiri pun menguatarakan bahwa suplai air sempat terhambat. Pasalnya letak reservoir atau pengisian air yang jauh dari lokasi kejadian.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved