Breaking News:

Berita Internasional Terkini

Arti Nama Lilibet Diana, Putri Pangeran Harry dan Meghan Markle, Nama Diambil dari Sang Nenek

Berikut ini arti nama putri Pangeran Harry dan Meghan Markle yang baru saja lahir, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Editor: N Anastasia
Jayne Fincher / HBO via The New Yorker dan Instagram @sussexroyal
Meghan Markle dan Pangeran Harry tak lagi menggunakan gelar kerajaannya. Hal ini juga dialami Putri Diana setelah bercerai dari Pangeran Charles. 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut ini arti nama putri Pangeran Harry dan Meghan Markle yang baru saja lahir, Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Seperti diketahui, Meghan Markle telah melahirkan anak keduanya dengan Harry yang berjenis kelamin perempuan pada Jumat (4/6/2021) lalu di California.

Harry-Meghan memberi nama untuk putrinya, Lilibet 'Lili' Diana Mountbatten-Windsor yang merupakan perpaduan nama Putri Diana dan Ratu Elizabeth II.

Baca juga: Istri YouTuber, Terungkap Besaran Uang Bulanan Aurel Hermansyah: Atta Membuat Aku Jadi Kaya

Sedangkan, Lili diambil dari nama Yang Mulia Ratu, Ratu Elizabeth II, yang nama panggilan keluarganya adalah Lilibet.

Nama tengah adik dari Archie Harrison Mountbatten-Windsor, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang nenek tercinta, The Princess of Wales alias Putri Diana.

Meghan Markle dan Pangeran Harry tak lagi menggunakan gelar kerajaannya. Hal ini juga dialami Putri Diana setelah bercerai dari Pangeran Charles.
Meghan Markle dan Pangeran Harry tak lagi menggunakan gelar kerajaannya. Hal ini juga dialami Putri Diana setelah bercerai dari Pangeran Charles. (Jayne Fincher / HBO via The New Yorker dan Instagram @sussexroyal)

"Duku dan Duchess berterimakasih atas harapan dan doa hangat Anda saat mereka menikmati waktu istimewa ini sebagai sebuah keluarga," tulis pernyataan yang dibagikan Meghan Markle dan Pangeran Harry, dikutip Tribunnews dari BBC, Senin (7/6/2021).

"Ratu, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, dan Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan sangat senang dengan berita kelahiran seorang putri untuk Duke dan Duchess of Sussex," kata seorang juru bicara Istana Buckingham, dikutip dari E!Online, Senin (7/6/2021).

Baca juga: Larissa Chou Mantap Bercerai, Alvin Faiz: Menjadi Duda Bukan Sesuatu yang Harus Dibanggakan

Harry dan Meghan menamai putri mereka dengan nama ratu berusia 95 tahun itu jelang dua bulan setelah kematian suaminya Pangeran Philip.

Ratu Elizabeth II Buka Suara soal Wawancara Meghan Markle-Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey
Ratu Elizabeth II Buka Suara soal Wawancara Meghan Markle-Pangeran Harry dengan Oprah Winfrey (Daily Express)

Diana, mantan istri Pangeran Charles dan ibu dari Harry dan kakak laki-lakinya William, meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997.

Diana menjadi sosok ibu sekaligus orang terdekat Harry semasa dirinya masih anak-anak.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved