Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Lampu Lalu Lintas di Jalan Raja Pandita Tak Berfungsi, Warga Khawatir Kecelakaan, Minta Diperbaiki

Lampu lalu lintas di pertigaan Jalan Raja Pandita dan Jalan Panembahan Malinau Kota selama beberapa hari ini tampak tidak berfungsi.

TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Kondisi lalu lintas di Pertigaan Jalan Raja Pandita, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (10/6/2021) 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Lampu lalu lintas di pertigaan Jalan Raja Pandita dan Jalan Panembahan Malinau Kota selama beberapa hari ini tampak tidak berfungsi.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari pengguna jalan dan warga setempat, kondisi tersebut terjadi sejak beberapa hari lalu.

"Dari hari senin kemarin memang sudah mati. Dari arah sana (Jalan Panembahan) juga nda nyala. Katanya kena petir pas malam waktu hujan deras," ujar pengguna jalan, Darwis kepada TribunKaltara.com, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Banjir Buat Lalu Lintas Tersendat, Jalan Menuju Desa Tanjung Lapang Sekitarnya dialihkan ke Arah Ini

Baca juga: H-3 Hari Raya Idul Fitri, Pos Penyekatan Polsek Krayan Ditingkatkan, Arus Lalu Lintas Illegal Nihil

Pantauan TribunKaltara.com, siang tadi lampu lalu lintas di Jalan Raja Pandita Malinau Kota berhampiran Bandara Kol RA Bessing dalam keadaan tidak berfungsi.

Demikian halnya dari arah Jalan Panembahan menuju arah Bandara Kol RA Bessing, kondisi lampu lalu lintas juga sama, tidak berfungsi.

Baca juga: Langgar Rambu Lalu Lintas, Pengemudi Mobil Pajero Tabrak Pengendara Motor, Korban Meninggal Dunia

Arus lalu lintas di dua ruas jalan tersebut tampak lengang siang hari ini. Kendaraan yang melalui pertigaan jalan tersebut tampak menyesuaikan dengan pengguna jalan lainnya.

Warga Desa Malinau Hulu, Roby meminta agar dinas terkait segera turun tangan mengatasi masalah tersebut.

Suasana lalu lintas di salah satu rute perjalanan menuju Desa Wisata Pulau Sapi di Pertigaan Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (1/1/2021). (TribunKaltara.com/Mohammad Supri)
Suasana lalu lintas di salah satu rute perjalanan menuju Desa Wisata Pulau Sapi di Pertigaan Desa Malinau Hulu, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Jumat (1/1/2021). (TribunKaltara.com/Mohammad Supri) (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)

Dikhawatirkan, jika kondisi tersebut berlarut, akan terjadi kecelakaan lalu lintas mengingat ruas jalan tersebut relatif padat pada pagi dan sore hari.

Baca juga: Operasi Keselamatan Kayan 2021, Polisi Antisipasi Balap Liar Hingga Kecelakaan Lalu Lintas

"Kemarin ngantar anak ke sekolah, masih tidak berfungsi. Ini bahaya karena orang taunya di situ kan ada lampu merah.

Nanti ada yang laju dari sana, bisa-bisa tabrakan. Mudahan cepat ditanggapilah, karena pertigaan sini ramai tiap pagi sama sore," katanya.

Baca juga: Soal Lalu Lintas Orang di Perbatasan RI-Malaysia, Kepala Imigrasi Nunukan Sebut Banyak Jalur Gajah

Saat berita ini diturunkan, TribunKaltara.com sedang meminta tanggapan pihak berwenang, dalam hal ini Dinas Perhubungan Kabupaten Malinau.

(*)

Penulis : Mohammad Supri

Penulis: Mohamad Supri
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved