Breaking News:

Berita Malinau Terkini

Lampu Lalu Lintas Dipertigaan Bandara Malinau Dinonaktifkan, Ini Penyebanya, Segera Diperbaiki

Lampu Lalu Lintas di Pertigaan Jalan Raja Pandita dan Jalan Panembahan Malinau Kota tidak berfungsi selama beberapa hari ini.

Penulis: Mohamad Supri | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI
Kondisi lalu lintas dari arah Jalan Panembahan menuju Bandara Kolonel RA Bessing Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (10/6/2022). 

TRIBUNKALTARA.COM, MALINAU - Lampu Lalu Lintas di Pertigaan Jalan Raja Pandita dan Jalan Panembahan Malinau Kota tidak berfungsi selama beberapa hari ini.

Sebelumnya diberitakan, pengguna jalan meminta agar kondisi tersebut tidak dibiarkan berlarut, karena dikhawatirkan akan terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas).

Dihubungi mengenai hal tersebut, Dinas Perhubungan Kabupaten Malinau (Dishub Malinau) memaparkan saat ini traffic light tersebut dinonaktifkan.

Baca juga: Lampu Lalu Lintas di Jalan Raja Pandita Tak Berfungsi, Warga Khawatir Kecelakaan, Minta Diperbaiki

Baca juga: H-3 Hari Raya Idul Fitri, Pos Penyekatan Polsek Krayan Ditingkatkan, Arus Lalu Lintas Illegal Nihil

Plt Kepala Bidang Darat, Angkutan Sungai dan Penyeberangan Dishub Malinau, Andre Setiawan menjelaskan saat ini lampu lalu lintas tersebut sedang dalam tahap perbaikan.

"Traffic light pertigaan samping Bandara saat ini dinonaktifkan. Karena master board traffic light kena petir dan sedang dalam perbaikan oleh teknisi," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Banjir Buat Lalu Lintas Tersendat, Jalan Menuju Desa Tanjung Lapang Sekitarnya dialihkan ke Arah Ini

Untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas, untuk sementara Dishub Malinau akan menempatkan petugas di wilayah tersebut.

Utamanya pada pagi dan sore hari. Karena pada saat-saat tersebut ruas jalan cenderung lebih padat dibanding pada siang dan malam hari.

Kondisi lalu lintas di Pertigaan Jalan Raja Pandita, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (10/6/2021)
Kondisi lalu lintas di Pertigaan Jalan Raja Pandita, Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis (10/6/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ MOHAMMAD SUPRI)

"Kami sudah berkoordinasi dengan Satlantas Polres Malinau. Personel Dishub akan ditempatkan di pertigaan tersebut saat jam-jam yang dianggap ramai. Seperti pagi jam 07:00 hingga 08:00 Wita dan jam 16:00 hingga 17:00 Wita," katanya.

Andre Setiawan meminta agar masyarakat berhati-hati saat melalui jalur jalan di pertigaan wilayah tersebut.

Baca juga: Langgar Rambu Lalu Lintas, Pengemudi Mobil Pajero Tabrak Pengendara Motor, Korban Meninggal Dunia

Pengguna jalan diimbau agar menurunkan kecepatan dan memperhatikan lalu lintas dari arah Bandara Kolonel RA Bessing. Begitupun sebaliknya dari arah Jalan Panembahan menuju Bandara.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved