Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Satgas Covid-19 Tana Tidung Razia Prokes, Temukan 43 Pelanggar Tak Pakai Masker, Alasannya Ini

Sesuai Peraturan Bupati Kabupaten Tana Tidung Nomor 37 Tahun 2020, Satgas Penanganan Covid-19 Tana Tidung laksanakan Razia dan Penegakan prokes.

TRIBUNKALTARA.COM/ HO Heriyansyah
Giat penegakan protokol kesehatan yang dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Tana Tidung di Kecamatan Sesayap Hilir, Rabu (9/6/2021) kemarin. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Sesuai Peraturan Bupati Kabupaten Tana Tidung Nomor 37 Tahun 2020, Satgas Penanganan Covid-19 Tana Tidung laksanakan Razia dan Penegakan protokol kesehatan (prokes) di Tana Tidung.

Kepala Seksi Ketentraman, Penertiban Umum, dan Perlindungan Masyarakat, Satpol PP Tana Tidung, Heriyansyah mengatakan, giat penegakan Protokol kesehatan ini dilaksanakan hingga Rabu (23/6/2021) mendatang.

"Kemarin kita razianya di Sesayap Hilir. Besok kita razia di Kecamatan Betayau," ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Baca juga: Update Covid-19 di Kaltim, Terjadi Penambahan 46 Kasus, Jangan Abaikan Protokol Kesehatan 

Baca juga: Langgar Protokol Kesehatan di Tana Tidung Dihukum Menyapu Jalan dan Nyanyi Lagu Indonesia Raya

Heri menyebutkan, dari penegakan protokol kesehatan di Sesayap Hilir, sebanyak 43 orang yang terjaring melanggar protokol kesehatan.

"Kemarin juga kita fasilitasi. Yang tidak menggunakan masker, kita berikan masker," jelasnya.

Ilustrasi - Operasi Yustisi personel penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu.
(TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)
Ilustrasi - Operasi Yustisi personel penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kecamatan Malinau Kota, Kabupaten Malinau, Provinsi Kalimantan Utara, beberapa waktu lalu. (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI) (TRIBUNKALTARA.COM/MOHAMMAD SUPRI)

Saat ditanya kedisiplinan masyarakat Tana Tidung dalam mematuhi protokol kesehatan, pria yang juga merangkap jabatan sebagai PPNS Satpol PP itu mengatakan, pada prinsipnya masyarakat Tana Tidung itu paham dan patuh.

"Pada prinsipnya masyarakat Tana Tidung paham dan mengikuti, cuma terkadang mereka alasan lupa dan sebagainya," katanya.

Baca juga: Update Covid-19 di Kaltim, Pasca Lebaran Mencapai 103 Kasus, Jubir Satgas: Taati Protokol Kesehatan

Baca juga: Rayakan Hari Raya Trisuci Waisak 2021, Pemkab Bulungan Harap Umat Buddha Patuhi Protokol Kesehatan

Dia menambahkan, saat pelaksanaan penegakan protokol kesehatan, tidak ada masyarakat Tana Tidung yang melawan dengan Satgat Covid-19.

Dia pun mengimbau masyarakat Tana Tidung untuk terus mematuhi protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan ini, tentu sangat penting sekali dikehidupan kita saat ini ya. Jadi sebaiknya kita harus selalu taat protokol kesehatan, karena ini juga bagian dari mencegah penyebaran Covid-19," tuturnya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati
Editor: Junisah
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved