Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Gelar Konfercab Perdana, Persatuan Alumni GMNI Tana Tidung Kawal Jalannya Pemerintahan

Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) perdana.

Penulis: Risnawati
Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ (HO PA GMNI KTT
Bersama pengurus Persatuan Alumni Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (PA GMNI) Kabupaten Tana Tidung. 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Persatuan Alumni (PA) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Tana Tidung (KTT) mengadakan Konferensi Cabang (Konfercab) perdana, Kamis (10/6/2021) malam.

Konfercab perdana yang mengusung tema Kapal yang Membawa Indonesia Merdeka, Adalah Kapal Persatuan, berhasil membawa Roni menjadi Ketua DPC PA GMNI Tana Tidung 2021-2026.

Dalam kesempatannya, Roni menyampaikan, dengan terlaksananya konfercab ke 1 Persatuan Alumni (PA) GMNI Tana Tidung, diharapkan bisa segera bersinergi dengan pemerintah daerah.

Baca juga: SNMPTN 2021, Universitas Mulawarman Sediakan 1.856 Kursi Bagi Mahasiswa Baru  

Baca juga: Kompetisi Kewirausahaan Mahasiswa Politeknik Malinau, Raup Keuntungan Manfaatkan Modal Terbatas

"PA GMNI akan melibatkan diri dalam segala aspek pembangunan, baik dibidang politik, pendidikan, agama serta aspek sosial lainnya," ujarnya.

Lebih lanjut dia katakan, pendidikan wawasan kebangsaan merupakan hal yang tidak kala penting. Agar kedepan, masyarakat Tana Tidung tidak lagi berbicara tentang hal yang bersifat primodialisme.

Baca juga: Usai Tuai Kritik Pencitraan, Mensos Risma Dipuji Mahasiswa Soal Gerak Cepat Tangani Korban Bencana

Baca juga: Cegah Politik Uang, Bawaslu Nunukan Gandeng Mahasiswa Lakukan Gerakan Pemasangan 10.000 Stiker

Sebagai ketua, dia tegaskan akan terus mengawal jalannya pemerintahan, serta membangun kekompakan dan persatuan Alumni GMNI yang bergerak pada semua bidang.

Dia menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa, terutama kaum muda dan juga aset Tana Tidung, Roni sampaikan, cukup banyak hal yang perlu dipikirkan.

Puluhan buruh dan mahasiswa tergabung dalam Aliansi Gebrak menuntut PT Intracawood Manufacturing membayarkan hak karyawan, Kamis (20/5/2021).
Puluhan buruh dan mahasiswa tergabung dalam Aliansi Gebrak menuntut PT Intracawood Manufacturing membayarkan hak karyawan, Kamis (20/5/2021). (HO/Aliansi Gebrak)

"Iya, karena generasi muda merupakan tulang punggung bangsa," tambahnya.

Diketahui, Konfercab ini merupakan salah satu agenda persiapan menuju Kongres PA GMNI se-Indonesia, yang rencananya akan digelar pada 21 Juni 2021 mendatang.

(*)

Penulis: Risnawati

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved