Berita Nasional Terkini

Nama Anak Jenderal TNI Diseret Habib Rizieq, Diaz Hendropriyono Punya Rekam Jejak Mentereng

Nama Diaz Hendropriyono diseret Habib Rizieq, anak Jenderal TNI AM Hendroriyono itu dituding terlibat dalam pembunuhan 6 laskar FPI.

Kolase TribunKaltara.com / Tribunnews/Jeprima dan Fransiskus Adhiyuda
Habib Rizieq dan Diaz Hendropriyono (Kolase TribunKaltara.com / Tribunnews/Jeprima dan Fransiskus Adhiyuda) 

TRIBUNKALTARA.COM - Nama Diaz Hendropriyono menjadi sorotan saat sidang Habib Rizieq terkait kasus kerumunan, anak Jenderal TNI AM Hendroriyono itu dituding terlibat dalam pembunuhan 6 laskar FPI.

Dalam sidang tersebut, Habib Rizieq menyebutkan Diaz Hendropriyono bersama ayahnya Jenderal (Pur) TNI AM Hendropriyono terlibat dalam pembunuhan laskar FPI hingga memenjarakan Rizieq Shihab.

Siapa sebenarnya Diaz Hendropriyono yang namanya ikut diseret oleh Habib Rizieq?

Pada kesempatan lain, Diaz Hendropriyono memberkan jawaban santai terkait tudingan Rizieq Shihab yang menyeret namanya di pengadilan.

"Ya enggak benar lah," kata Diaz Hendropriyono saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (11/6/2021).

Baca juga: Dua Jenderal Kopassus Jadi Sorotan di Instagram, Intip Penampilan Prabowo saat Operasi Seroja

Anak AM Hendropriono ini menegaskan, pernyataan eks pimpinan FPI itu hanya mengada-ada.

"Biasa lah kalau Rizieq ngomong suka kemana-mana," ucapnya.

Sebelumnya menurut Rizieq Shihab, kasusnya ini bukan murni persoalan hukum, melainkan ada orang-orang lain yang terlibat untuk memenjarakannya.

"Saya tidak kaget dengan tuntutan sadis JPU untuk memenjarakan saya selama 6 tahun sebab sejak awal rekayasa kasus ini sudah sangat nyata dan kasat mata," kata Habib Rizieq dalam ruang sidang.

Habib Rizieq menyebut kalau perkara yang menjeratnya hanya sebagai rekayasa hukum ini bukan tanpa sebab.

Hal itu ditandai kata dia, sejak dirinya pertama kali ditahan atas perkara pelanggaran prokes ini yakni pada 12 Desember 2020 lalu.

Saat itu, kata Habib Rizieq, justru Staf Presiden Bidang Intelijen Diaz Hendropriyono membuat cuitan di media sosial yang menurutnya kontroversial.

Rizieq Shihab menyebut Diaz Hendropriyono yang juga diduga kuat terlibat dalam penembakan 6 Laskar FPI pada 7 Desember 2020 lalu, telah berencana untuk memenjarakan dirinya.

"Salah satu Staf Presiden bidang Intelijen Diaz Hendropriyono yang diduga kuat terlibat dalam Pembantaian 6 Laskar Pengawal saya pada tanggal 7 Desember 2020, langsung memposting pesan singkat dalam akun Instagram dan Twitter resminya dengan bunyi Sampai Ketemu di 2026' Ini isyarat jelas tentang rencana mengkandangkan saya," ungkap Habib Rizieq.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved