Berita Tarakan Terkini

Pemeriksaan Visum Jasad Pria Misterius, Ditemukan Tanda Kekerasan, Diduga Dilakukan Binatang Buas

Hasil pemeriksaan visum jasad pria misterius akhirnya dirilis Polres Tarakan. Tim identifikasi menemukan tanda kekerasan.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ HO POLRES TARAKAN
Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi saat memperlihatkan gambar yang diambil tim identifikasi di lokasi penemuan. 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Hasil pemeriksaan visum jasad pria misterius akhirnya dirilis Polres Tarakan. Tim identifikasi menemukan tanda kekerasan diduga diserang binatang buas.

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira lewat Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi, saat visum, kondisi jasad pada beberapa bagian tubuh rusak, sehingga menyulitkan tim mengindentifikasi identitas jasad pria tersebut.

Untuk tanda-tanda lainnya berdasarkan hasil visum, memang ditemukan tanda-tanda akibat kekerasan.

Baca juga: Jasad Pria yang Ditemukan di Sungai Gegerkan Warga, Lurah Sebut Lokasi Belum Lama Ini Dinormalisasi

Baca juga: Saat Cari Rumput dan Cium Bau Tak Sedap, Muslimin Temukan Jasad Pria di Pinggir Sungai

"Dalam hal ini tanda akibat kekerasan ini terjadi karena adanya serangan dari binatang buas," ungkap IPTU Muhammad Aldi.

Lebih lanjut dikatakan IPTU Muhammad Aldi, hal ini didukung dengan bukti tanda bekas yang ada di lengan jasad pria dan ada bekas luka seperti kuku dari binatang buas.

"Kemudian ada bekas gigitan di area leher dan area wajah," ujarnya.

Baca juga: Terungkap Kasus Mutilasi Wanita di Banjarmasin, Berusaha Hilangkan Jejak Pelaku Bakar Jasad Korban

Sebelumnya, pada Sabtu (12/6/2021), warga RT 4 Jalan Cahaya Baru Kelurahan Karang Harapan menemukan jasad tanpa identitas di pinggir Sungai Bidang sekitar pukul 17.30 WITA.

Wakapolsek Tarakan Barat, IPTU Angestry yang menerima laporan langsung mendatangi TKP sekitar pukul 17.55 WITA.

Jasad seorang pria tanpa identitas saat ditemukan di pinggir sungai wilayah RT 4 Kelurahan Karsng Harapan.
Jasad seorang pria tanpa identitas saat ditemukan di pinggir sungai wilayah RT 4 Kelurahan Karsng Harapan. (TRIBUNKALTARA.COM/ DOKUMENTASI LURAH KARANG HARAPAN)

Ciri-ciri korban saat ditemukan menggunakan kaos berwarna hijau dan celana jeans. Usia diperkirakan 35 tahun dan berjenis kelamin laki-laki.

"Kondisi wajah sudah tidak dapat dikenali. Terdapat luka di bagian kepala di jidatnya, siku dan tangan," ungkap IPTU Angestri.

Jasad dievakuasi langsung ke RSUD Tarakan untuk divisum dan kepentingan penyelidikan.

Baca juga: Jasad Meninggal Puluhan Tahun Dibersihkan dan Dirias ala Pengantin, Inilah Makna Ritual Ma’nene

Sementara itu, penemuan jasad pria tanpa identitas tersebut menggegerkan warga RT 4 Kelurahan Karang Harapan Kota Tatakan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara).

Lokasi penemuan jasad tersangkut di antara pohon nipah pinggir Sungai Bidang, Kelurahan Karang Harapan, Sabtu (12/6/2021).

Dikatakan Lurah Karang Harapan, Opniel Sangka, wilayah Sungai Bidang sebenarnya adalah aliran sungai yang baru saja dilakukan normalisasi oleh Pemkot Tarakan. Sebelumnya sungai itu tertimbun dan dangkal.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved