Breaking News:

Kasus Covid-19 Makin Tinggi, Inilah 8 Jenis Mineral dan Vitamin untuk Daya Tahan Tubuh

Melansir dari Cleveland Clinic, ahli diet, Maxine Smith menyebutkan bahwa sistem kekebalan tubuh yang sehat bergantung pada diet yang seimbang

Penulis: Titik Wahyuningsih | Editor: Amiruddin
Shutterstock
Ilustrasi - 8 jenis Mineral dan vitamin untuk daya tahan tubuh 

TRIBUNKALTARA.COM – Pandemi Covid-19 di Indonesia semakin menunjukkan peningkatan tiap harinya.

Menurut data terbaru per 22 Juni 2021 dari data Satgas Covid-19, ada tambahan 13.737 kasus baru yang terinfeksi corona di tanah air sehingga total mencapai 1.989.909.

Anjuran untuk terus menerapkan protokol kesehatan, menjalani vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah saat ini untuk menekan kasus corona.

Baca juga: Update Tambah 10, Kasus Positif Covid-19 Nunukan jadi 1.492, Jubir Satgas Beber Klaster Terbanyak

Selain itu, mengonsumsi beberapa jenis vitamin juga dapat menjadi upaya untuk menjaga dan meningkatkan daya tahan tubuh sehingga meminimalisir tertular virus.

Melansir dari Cleveland Clinic, ahli diet, Maxine Smith menyebutkan bahwa sistem kekebalan tubuh yang sehat bergantung pada diet yang seimbang dari waktu ke waktu.

Berikut ini 8 jenis mineral dan vitamin untuk daya tahan tubuh:

1. Vitamin C

Manfaat vitamin C bagi kesehatan tubuh sudah tak perlu diragukan lagi. Maxine Smith menyebutkan rutin mengonsumsi vitamin C dapat membantu pencegahan infeksi serta mempercepat penyembuhan luka.

Umumnya, kandungan pada vitamin jenis ini seing dijumpai di buah jeruk. Namun tak hanya di situ, vitamin C juga bisa dijumpai di beberapa makanan berikut ini:

- bayam

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved