Breaking News:

Virus Corona

Tak Hanya Varian Delta, Ilmuwan India Klaim Ada Varian Baru Covid-19 Lainnya yang Lebih Mengerikan

Tak hanya varian Delta Covid-19, ilmuwan India klaim ada varian baru virus corona lainnya yang lebih mengerikan.

TribunKaltara.com
ILUSTRASI- Virus Corona varian Delta Covid-19. (TribunKaltara.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Tak hanya varian Delta Covid-19, ilmuwan India klaim ada varian baru virus corona lainnya yang lebih mengerikan.

Saat ini masyarakat di Indonesia masih dihadapkan dengan lonjakan kasus Covid-19 yang signifikan akibat virus corona varian Delta.

Virus corona varian Delta dianggap cepat menular ke manusia lantaran jenis virusnya mampu bermutasi dengan cepat dan menyerang manusia.

Meski demikian, ilmuwan India justru mengklaim ada varian baru lainnya yang punya ancaman lebih serius ketimbang varian Delta.

Dilansir dari Intisari dan 24h.com.vn, mutasi baru dari virus corona varian Delta muncul dengan naman varian Delta+.

Sebenarnya varian ini sudah muncul lama di Eropa, tetapi menjadi masalah berbahaya dan muncul di India bersamaan dengan varian Delta.

Melansir Tribun Style yang mengutip laporan Times of India, sudah 33 kasus varian Delta+, dari virus SARS-CoV-2 yang mengandung mutasi berbeda dari varian Delta.

Infeksi varian Delta+ pertama yang terdeteksi di India adalah lima dari 50 pasien Covid-19 di Kota Ratnagiri, negara bagian Maharashtra, ketika pengambilan sampel secara acak untuk pengurutan genetik pada bulan Mei.

Pada 21 Juni, kepala kesehatan negara bagian Maharashtra memperbarui adanya 21 infeksi varian Delta+ di negara bagian di India.

Hasil ini ditemukan berdasarkan pendeteksian 7.500 sampel pasien yang dipilih secara acak untuk pengurutan genetik selama sebulan terakhir, menurut situs berita NDTV (India).

Baca juga: KKP Tarakan Perketat Pintu Masuk, Antisipasi Masuknya Virus Varian Baru Covid-19

Halaman
1234
Sumber: TribunStyle.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved