Breaking News:

Berita Nunukan Terkini

Temui Asmin Laura, Bupati Kepulauan Mentawai Belajar Pendirian Politeknik Negeri Nunukan Kaltara

Bupati Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, Yudas Sabaggalet, bertandang ke Nunukan, Kaltara untuk studi banding pendirian Politeknik Negeri Nunukan.

Penulis: Febrianus Felis | Editor: Amiruddin
TRIBUNKALTARA.COM/FELIS
Penyerahan cinderamata oleh Bupati Nunukan Asmin Laura Hafid kepada Bupati Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Yudas Sabaggalet, dalam acara ramah tamah di Hotel Lenfin Nunukan, Selasa (22/06/2021), tadi malam. TRIBUNKALTARA.COM/ Febrianus felis 

TRIBUNKALTARA.COM, NUNUKAN - Bupati Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Yudas Sabaggalet,  tiba di Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, bersama rombongan, Selasa (22/06/2021), kemarin sore.

Kedatangan orang nomor satu di Mentawai itu disambut langsung oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid dan didampingi Sekretaris Daerah Nunukan, Serfianus.

Saat ditemui, Bupati Kepulauan Mentawai, Provinsi Sumatera Barat, Yudas Sabaggalet mengatakan, dirinya bertandang ke Bumi Penikindi Debaya dalam rangka studi banding pendirian Politeknik Negeri Nunukan.

Baca juga: Jadwal Keberangkatan dan Harga Tiket 6 Speedboat Reguler Rute Nunukan-Tarakan Rabu 23 Juni 2021

"Yang menarik di Nunukan ketika di daerah lain Politekniknya bertahun-tahun masih dalam status pendidikan di luar domisili (PDD), rupanya Nunukan bisa jebol jadi negeri. Ini luar biasa, berlaku seluruh Indonesia loh.

Makanya menjadi fokus kami untuk belajar banyak ke Nunukan. Jadi bukan hanya karena ibu bupatinya yang masih muda," kata Yudas Sabaggalet sembari guyon kepada TribunKaltara.com, Rabu (23/06/2021), pukul 09.00 Wita.

Menurutnya, PDD Polinela Kabupaten Mentawai selama ini didampingi oleh kampus Politeknik Negeri Lampung, utamanya dalam mempercepat pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Polinela di Mentawai.

"Politeknik Negeri Lampung merupakan 'bapak angkat' kami untuk pengembangan kampus PDD Polinela Kabupaten Mentawai.

Kami mulai belajar aspek hukum, keuangan, infrastruktur, dan SDMnya. Tatkala pentingnya, aspek yang perlu kami banyak belajar dengan Nunukan yakni aspek modal sosial.

Kesepakatan antara anggota DPRD dengan pemerintah daerah itu yang unggul di Nunukan. Ibu Bupati Nunukan sempat sebut itu dalam sambutan malam tadi," ucapnya.

Yudas Sabaggalet mengaku, meski Kabupaten Mentawai masih menyandang status daerah 3 T, namun dirinya tetap optimis dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tempatnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved