Breaking News:

CPNS Kaltara

Hal yang Perlu Diketahui CPNS Kaltara, Tata Cara Pembuatan SKCK Disertai Berkas yang Dibutuhkan

Berikut ini merupakan tata cara pembuatan SKCK, baik via manual atau online. Pembuatan SKCK dibutuhkan dalam seleksi CPNS.

Editor: Amiruddin
TRIBUNNEWS/HERUDIN
ILUSTRASI Peserta CPNS mengikuti SKB di kantor Badan Kepegawaian Negara, Jakarta, Rabu (2/9/2020). Bagi pelamar CPNS tentu perlu mengetahui tata cara dan dokumen yang dibutuhkan untuk pembuatan SKCK. 

TRIBUNKALTARA.COM - Berikut hal-hal  yang perlu diketahui oleh pelamar CPNS Kaltara, tata cara pembuatan SKCK disertai berkas yang dibutuhkan

Jelang penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2021, calon pelamar harus menyiapkan berkas atau dokumen yang dibutuhkan sejak dini.

Salah satu berkas yang dibutuhkan dalam setiap seleksi CPNS, yakni Surat Keterangan Catatan Kepolisian ( SKCK ).

Untuk membuat SKCK bisa dilakukan secara langsung ke kantor kepolisian terdekat atau via online.

Bagi pelamar CPNS Kaltara tentu perlu pula mengetahui tata cara pembuatan SKCK via online, demi memudahkan saat pengurusan berkas nantinya.

Apalagi saat masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kita dilarang berkerumun atau berkumpul dalam jumlah banyak orang di suatu tempat, termasuk saat pengurusan SKCK tersebut.

Namun jika tak dapat dilakukan via online pelamar CPNS Kaltara juga bisa datang langsung ke kantor kepolisian terdekat untuk mengurus SKCK.

Dalam artikel ini TribunKaltara.com menyajikan tata cara pembuatan SKCK baik manual atau via online.

Termasuk pula dokumen apa yang perlu disiapkan sebelum mengurus SKCK.

Baca juga: Segera Lengkapi Berkas Anda, 8 Kementerian dan Lembaga Negara Sudah Umumkan Formasi CPNS 2021

Dikutip dari skck.polri.go.id, SKCK yang sebelumnya dikenal sebagai Surat Keterangan Kelakuan Baik (SKKB) merupakan surat keterangan yang diterbitkan oleh Polri yang berisikan catatan kejahatan seseorang.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved