Breaking News:

Berita Tana Tidung Terkini

Tim Mabes Polri Kunjungi Kabupaten Tana Tidung: Pembentukan Polres Segera Diusulkan ke Kemenpan-RB

Tim Rolemtala Srena Mabes Polri melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tana Tidung untuk melihat persiapan pembentukan Polres Tana Tidung.

Penulis: Risnawati | Editor: Sumarsono
tribunkaltara.com
Karolemtala Srena Mabes Polri, Brigjen Pol Budi Yuwono dalam kegiatan kunjungan kerja terkait studi kelayakan pembentukan Polres Tana Tidung 

TRIBUNKALTARA.COM, TANA TIDUNG - Tim Rolemtala Srena Mabes Polri melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Tana Tidung untuk melihat persiapan pembentukan Polres Tana Tidung.

Kunjungan kerja itu, Tim Mabes Polri melakukan studi kelayakan pembentukan Polres Tana Tidung dipimpin langsung Karolemtala Srena Mabes Polri, Brigjen Pol Budi Yuwono.

Kepada media di Tana Tidung, Brigjen Pol Budi Yuwono mengatakan, pembentukan Polres Tana Tidung akan menjadi usulan prioritas ke Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

"Yang menentukan nantinya kan dari Kemenpan. Polri hanya sebatas mengusulkan saja," ujarnya kepada TribunKaltara.com, Kamis (24/6/2021)

Baca juga: Pencurian Sarang Burung Walet Meningkat, Bupati Ibrahim Ali Sebut Tana Tidung Butuh Polres

Dikemukakan, beberapa hal yang menjadi pertimbangan dibentuknya Polres Tana Tidung, salah satunya terkait ancaman keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Tana Tidung.

"Salah satunya ancaman pencurian sarang burung walet. Selain itu juga, meningkatnya penyalahgunaan narkoba di Tana Tidung," tandasnya.

Soal kelayakan bangunan Mako Polres di Tana Tidung, dia sampaikan belum memenuhi standar.

Baca juga: Disdikbud Tana Tidung Bakal Masukkan Bahasa Tidung di Kurikulum Muatan Lokal 

Meski begitu, pihaknya tetap mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Tana Tidung yang telah berupaya menyiapkan dan memberikan hibah lahan pembangunan Polres.

"Pembenahannya kan bisa dilakukan berkala, sambil berjalan saja. Kita berharap bisa berjalan sesuai rencana," katanya.

(*)

Penulis: Risnawati

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved