Breaking News:

Berita Papua Terkini

KKB Papua Pakai Senjata TNI Serang 5 Warga di Yahukimo, Tendius Gwijangge Diburu Polisi

Aksi penembakan yang dilakukan KKB Papua di Yahukimo, membuat geram polisi, pelaku menggunakan senjata milik TNI, Tendius Gwijangge diburu.

Editor: Cornel Dimas Satrio
Facebook TPNPB
KKB Papua. (Facebook TPNPB) 

TRIBUNKALTARA.COM - Aksi penembakan yang dilakukan KKB Papua di Yahukimo, membuat geram polisi, pelaku menggunakan senjata milik TNI, Tendius Gwijangge diburu.

Kabar duka datang dari Papua, setelah terjadi penembakan terhadap pekerja bangunan di kampung Bingki, Kabupaten Yahukimo, Kamis (24/6/2021) pagi.

Empat pekerja bangunan itu tewas ditembak KKB Papua.

Setelah kejadian, polisi langsung mengidentifikasi pelaku penembakan.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal mengatakan KKB yang melakukan penembakan terhadap pekerja bangunan di Yahukimo, menggunakan senjata milik TNI.

Lantas polisi menyebut otak KKB pelaku pembunuhan tersebut adalah Tendius Gwijangge.

Sebab senjata milik TNI yang digunakan KKB tersebut, identik dengan senjata milik dua anggota TNI yang dirampas ki Kawasan Bandara Nop Goliath, Dekai, Kabupaten Yahukimo.

Polisi menilai penembakan lima pekerja banguna itu merupakan pelaku yang sama saat penyerangan terhadap dua anggota TNI AD Prada Ardi dan Praka Ali hingga tewas di Yahukimo beberapa waktu lalu.

"Senjata sejenis, jadi diduga senjata yang dipakai hasil rampasan," kata Kamal, Jumat (25/6/2021) di Jayapura, mengutip Tribun Papua.

Akibat penyerangan KKB kelompok Tendius Gwijangge, empat pekerja asal Sanger, Sulawesi Utara serta satu warga lokal tewas ditembak.

Baca juga: 1 Kepala Suku dan 4 Warga Sipil di Yahukimo, Papua Tewas Ditembak, Pelaku Diduga Teroris KKB

Halaman
1234
Sumber: Tribun Papua
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved