Breaking News:

Piala Eropa 2020

Mampukah Portugal Pertahankan Gelar Juara Euro 2020? Berharap Tuah Cristiano Ronaldo 'Si Penyelamat'

Sebagai juara Piala Eropa 2016, Timnas Portugal tentu berharap bisa mempertahankan mahkota juara Euro 2020. Mampukah Portugal pertahankan gelar?

Editor: Sumarsono
Darko Bandic / POOL / AFP (Darko Bandic / POOL / AFP)
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo merayakan setelah mencetak tendangan penalti kedua selama pertandingan sepak bola Grup F UEFA EURO 2020 antara Portugal dan Prancis di Puskas Arena di Budapest pada 23 Juni 2021. 

TRIBUNKALTARA.COM – Sebagai juara Piala Eropa 2016, Timnas Portugal tentu berharap bisa mempertahankan mahkota juara Euro 2020. Mampukah Portugal pertahankan gelar?

Perjalanan Timnas Portugal menuju babak 16 besar terbilang cukup berat dan penuh rintangan.

Bermain di grup Neraka, Christiano Ronaldo dkk harus melewati hadangan tim-tim unggulan, yakni Prancis dan Jerman untuk  memastikan diri lolos babak knock out.

Menang sekali melawan Hongaria, sempat kalah dari Jerman, dan untuk memastikan lolos ke 16 besar, Portugal bermain imbang 2-2 menghadapi Prancis.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Euro 2020, Ramai Duel Tim Unggulan, Belgia vs Portugal, hingga Inggris vs Jerman

Dengan koleksi empat poin, Portugal menduduki posisi ketiga di klasemen akhir Grup F Euro 2020.

Berkat tuah ‘si penyelemat’ Christiano Ronaldo, Portugal berhak melaju ke babak berikutnya dengan status salah satu tim peringkat terbaik.

Koleksi poin yang didapatkan Portugal sebenarnya memiliki kesamaan dengan Jerman selaku runner-up Grup F.

Lolos masuk 16 besar, jalan Portugal untuk bisa mempertahankan gelar juara Euro 2020 masih berat, yakni menghadapi Belgia.

Cristiano Ronaldo (7) merayakan golnya ke gawang Jerman. Gol yang dicetak Cristiano Ronaldo sia-sia, usai Timnas Portugal takluk 2-4 atas Jerman di Euro 2020, Minggu 20 Juni 2021 dini hari tadi.
Cristiano Ronaldo (7) merayakan golnya ke gawang Jerman. Gol yang dicetak Cristiano Ronaldo sia-sia, usai Timnas Portugal takluk 2-4 atas Jerman di Euro 2020, Minggu 20 Juni 2021 dini hari tadi. (Twitter @EURO2020)

Laga penuh perjuangan akan kembali dijalani Portugal saat bertemu Belgia sebagai lawan kuat pada babak 16 besar Euro 2020.

Tim berjuluk Sellecao das Quinas itu mendapatkan undian bertemu dengan Belgia pada babak sistem gugur nantinya.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved