Breaking News:

Berita Bulungan Terkini

Satpol PP Marah Gedung Ditukar, Cerita Jahrah Wujudkan Mal Pelayanan Publik Bulungan

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Bulungan, Jahrah SE., MSi, salah satu sosok dibalik suksesnya Kabupaten Bulungan.

Penulis: Maulana Ilhami Fawdi | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI
Kepala DPMPTSP Bulungan, Jahrah saat ditemui di Kantor DPMPTSP Bulungan, Jumat (25/6/2021) (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) 

TRIBUNKALTARA.COM, TANJUNG SELOR - Bertempat di Lantai 1 dan 2 Gedung DPMPTSP, kini masyarakat Bulungan dapat dengan mudah mengurus berbagai pelayanan dan perizinan di satu lokasi yakni Mal Pelayanan Publik atau MPP.

Adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu atau DPMPTSP Bulungan, Jahrah SE., MSi, salah satu sosok dibalik suksesnya Kabupaten Bulungan memiliki Mal Pelayanan Publik pertama.

Pribadi yang ramah dan pekerja keras ini, diketahui telah malang melintang di dunia birokrasi.

Baca juga: Kabupaten Bulungan Kaltara Sudah Miliki Mal Pelayanan Publik, Bagaimana dengan Layanan Imigrasi?

Sebelum menjadi Kadis DPMPTSP, dirinya pernah menjabat sebagai Sekretaris DPMPTSP, Kepala Badan Diklat Bulungan dan juga telah bertugas di Bappeda serta Dispenda Bulungan.

Menurut Jahrah, konsep awal pendirian Mal Pelayanan Publik atau MPP datang, ketika ingin menyatukan berbagai pelayanan dan perizinan di satu lokasi.

"Dulu terpikir oleh kita, kalau pelayanan lebih efisien kalau satu pintu, tapi waktu itu kita tidak punya kantor," ujar Kepala DPMPTSP Bulungan, Jahrah, Jumat (25/6/2021).

Baca juga: Adanya Uji Coba Mal Pelayanan Publik, Bupati Syarwani Sebut Hentikan Malapraktik

Belum adanya gedung kantor yang representatif untuk dijadikan lokasi MPP, disiasati Jahrah dengan menghadap Bupati Bulungan saat itu, Alm. Sudjati.

Menurutnya, ketika dipaparkan mengenai konsep MPP, Bupati Sudjati menyetujui dan menghendaki pemindahan kantor Satpol PP menjadi Kantor DPMPTSP untuk nantinya digunakan sebagai lokasi MPP Bulungan.

"Kebetulan kantor kita dulu di Satpol PP sekarang, dan gedung yang bagus ini dulunya milik Satpol PP," ucap lulusan S1 STIE Bulungan Tarakan.

Bupati Bulungan Syarwani saat meresmikan ujicoba Mal Pelayanan Publik Bulungan, Kamis (26/6/2021). (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI)
Bupati Bulungan Syarwani saat meresmikan ujicoba Mal Pelayanan Publik Bulungan, Kamis (26/6/2021). (TRIBUNKALTARA.COM / MAULANA ILHAMI FAWDI) (TRIBUNKALTARA.COM/MAULANA ILHAMI FAWDI)

"Ketika kita paparkan konsep kita, seperti MPP itu, beliau katakan bagus dan menanyakan lokasi gedungnya, akhirnya lokasinya dipilih di sini di gedung ini," tambahnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved