Breaking News:

Berita Tarakan Terkini

Mulai Juli 2021, Polres Tarakan Buka Pendaftaran Vaksinasi Covid-19 untuk Umum, Silakan Daftar

Upaya mendukung percepatan kegiatan vaksinasi, Presiden RI meluncurkan program Satu Hari Satu Juta Dosis Vaksin direncanakan dimulai Juli mendatang.

Penulis: Andi Pausiah | Editor: Junisah
TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH
Vaksinasi massal di Gedung Wanita, Sabtu (26/6/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, TARAKAN - Upaya mendukung percepatan kegiatan vaksinasi, Presiden RI meluncurkan program Satu Hari Satu Juta Dosis Vaksin direncanakan dimulai Juli mendatang.

Kegiatan pembukaan vaksinasi massal Satu Hari Satu Juta Dosis Vaksin pun sudah digelar mulai Sabtu (26/6/2021) kemarin oleh Polda Kaltara.

Instruksi vaksinasi diturunkan ke TNI dan Polri. Dikatakan Kabag Ops Polres Tarakan, Kompol Arian Tony, untuk masyarakat umum sendiri nanti akan dibuka pendaftaran mulai Juli 2021 mendatang.

Baca juga: 300 Buruh Bongkar Muat di Pelabuhan Malundung Ikut Divaksin

"Dibukanya mungkin mulai dua minggu ke depan. Jadi masyarakat yang mau divaksin silakan saja mendaftar. Kami buka nanti pengumumannya di media sosial," beber Kompol Arin Tony kepada TribunKaltara.com.

Adapun vaksin yang akan digunakan yakni vaksin AstraZeneca. Karena alokasi vaksin yang diberikan berikan untuk Polri yakni AstraZeneca.

Baca juga: Ketua Satgas Covid-19 Malinau Sebut Pentingnya Percepatan Vaksinasi Corona, Target Maret 2022 Usai

Di Tarakan sendiri dialokasikan sebanyak 700 dosis dan saat ini masih disimpan. Nanti setelah selesai pendaftaran dan vaksinasi mulai dilakukan, barulah vaksin AstraZeneca akan digunakan.

"Dan kami korodinasi dulu dengan pihak terkait untuk teknis pendaftarannya bagaimana," ujarnya.

Aktivitas vaksinasi anggota TKBM di Pelabuhan Malundung Pelindo IV Tarakan, Minggu (27/6/2021)
Aktivitas vaksinasi anggota TKBM di Pelabuhan Malundung Pelindo IV Tarakan, Minggu (27/6/2021) (TRIBUNKALTARA.COM/ ANDI PAUSIAH)

Ia berharap, dengan vaksin tersebut, bisa menekan angka penularan Covid-19. Ia mengimbau warga tak takut menjalankan vaksinasi.

"Insya Allah dijamin aman," tukasnya.

Baca juga: Ketua Satgas Covid-19 Malinau Sebut Pentingnya Percepatan Vaksinasi Corona, Target Maret 2022 Usai

Sementara itu, Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Kota Tarakan, dr Devi Ika Indriarti mengatakan, untuk vaksinasi masyarakat umum, belum bisa dilakukan karena sampai saat ini pihaknya belum menerima informasi lebih lanjut.

"Informasi Kemenkes Juli nanti. Tapi teknis kami belum tahu bagaimana. Siapa saja yang berhak, bagaimana cara undangannya,"ungkap dr Devi.

Ia melanjutkan, untuk pendaftaran, setiap daerah harus terlebih dahulu membuat link. Namun pihaknya mengakui belum membuat website pendaftaran.

Baca juga: Detik-detik Vaksinasi Covid-19, Ini yang Dirasakan Tiga Wanita di Nunukan  

"Tapi kami sudah lakukan pendataan. Lewat RT, Babainsa. Tunggu instruksi lanjut lagi," pungkasnya.

(*)

Penulis: Andi Pausiah

Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved