Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Peringati HUT Bhayangkara, 10 Jurnalis Kaltim Touring ke Sulsel Sembari Sosialisasi Bahaya Covid-19

Peringati HUT Bhayangkara, 10 jurnalis Kaltim touring ke Sulsel sembari sosialisasi bahaya Covid-19.

Istimewa
Wakapolresta Samarinda, AKBP Eko Budiarto saat berfoto bersama dengan para Jurnalis yang akan melakukan touring ke Sulsel 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Peringati HUT Bhayangkara, 10 jurnalis Kaltim touring ke Sulsel sembari sosialisasi bahaya Covid-19.

Sebanyak 10 Jurnalis asal Kutai Kartanegara (Kukar) dan Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), pada  Minggu (27/6/2021), Pukul 14.00 Wita memulai perjalanan menuju Pare-pare, Sulawesi Selatan (Sulsel), menggunakan Kapal Prince Soya dari Pelabuhan Samarinda.

Perjalanan dengan tema Jurnalis On Trip 2021 ini digelar dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. Dengan menggunakan sepeda motor yang sehari-hari digunakan untuk mencari berita.

Baca juga: IJTI Kaltara Desak Polri Usut Tuntas dan Ungkap Kasus Penembakan Wartawan di Sumatera Utara

Baca juga: Satbrimob Polda Kaltara Gerebek AL Nyabu Sendirian di Rumah Kosong, Tersangka Ngaku Sebagai Wartawan

Baca juga: Bobby Nasution Ogah Minta Maaf Soal Paspampres Usir Wartawan, Wali Kota Medan Jelaskan Duduk Perkara

Pelepasan peserta berlangsung di Mapolsekta KP3 Samarinda, dan dihadiri langsung oleh Wakapolresta Samarinda, AKBP Eko Budiarto, Ketua IMI Samarinda Haji Syahril, Kepala KSOP Kelas 2 Samarinda Mukhlis Tohepaly, Kapolsekta KP3 Kompol Angga Indarta, serta para undangan lainnya.

Koordinator Touring, Andi Marmin mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan yang diberikan.

“Alhamdulillah kegiatan dalam rangka HUT Bhayangkara ini banyak yang mensupport kami,” ucap Asho, sapaan akrabnya kepada media.

Asho menyebut awalnya seharusnya peserta berjumlah 15 orang. Namun terangnya karena ada beberapa hal akhirnya hanya 10 orang yang berangkat.

“Untuk kendaraan yang digunakan ada 8 unit sepeda motor berbagai jenis. Ada vespa, motor costum, dan sepeda motor standar lainnya,” urainya

Sebelum keberangkatan, lanjutnya, seluruh peserta telah menjalankan tes Swab PCR di Puskesmas Temindung Samarinda, dengan hasil negatif Covid-19.

"Serta menyiapkan surat jalan kendaraan dan kelengkapan lainnya. Seperti menghidupkan SIM dan STNK," terangnya

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved