Breaking News:

Virus Corona

Ratusan Mayat Diduga Korban Covid-19 Muncul di Tepian Sungai Gangga, Keluarga tak Mampu Mengkremasi

Ratusan mayat yang diduga jenazah pasien Covid-19 di India muncul di tepian Sungai Ganggu, Kota Prayagrah, Negara Bagian Uttar Pradesh, India.

Editor: Sumarsono
AFP PHOTO/SANJAY KANOJIA
Ratusan mayat diduga korban Covid-19 muncul di tepian Sungai Gangga, India saat permukaan air naik masyarakat nelayan menepikan kapalnya di tengah kuburan massal dadakan saat pandemi Covid-19, Jumat, 25 Juni 2021. 

TRIBUNKALTARA.COM, INDIA – Ratusan mayat yang diduga jenazah pasien Covid-19 di India muncul di tepian Sungai Ganggu, Kota Prayagrah, Negara Bagian Uttar Pradesh, India.

Mayat-mayat tersebut terlihat setelah pasir di tepian Sungai Gangga larut terbawa arus sungai setelah hujan mengguyur daerah tersebut.

Petugas dan masyarakat di Kota Prayagraj, negara bagian Uttar Pradesh pun mengkremasi mayat-mayat itu yang muncul dari dalam pasir.

Neeraj Kumar Singh, pejabat sipil setempat mengaku telah mengkremasi sedikitnya 40 mayat seperti itu dalam 24 jam terakhir, dikutip dari NDTV pada Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Tak Hanya Varian Delta, Ilmuwan India Klaim Ada Varian Baru Covid-19 Lainnya yang Lebih Mengerikan

Sementara itu, di Kota Allahabad dalam tiga minggu terakhir sudah ada 150 jenazah yang harus sudah dikremasi.

"Kami tidak menggali jenazah, hanya yang mengambang karena pasir yang menutupi larut terbawa arus. Jadi mayat-mayat di permukaan yang dikremasi," katanya dikutip dari AFP, Sabtu (26/6/2021).

"Area itu tersebar lebih dari satu kilometer dan perkiraan kami ada sekitar 500-600 mayat yang terkubur," kata Singh kepada AFP.

Tim medis dan kerabat membawa jenazah seorang pria yang diyakini meninggal karena virus dari Nipah di India. Ilmuwan mengkhawatirkan virus nipah bisa menjadi pandemi berikutnya dan akibatnya bisa lebih mengerikan karena tingkat kematian 75%
Tim medis dan kerabat membawa jenazah seorang pria yang diyakini meninggal karena virus dari Nipah di India. Ilmuwan mengkhawatirkan virus nipah bisa menjadi pandemi berikutnya dan akibatnya bisa lebih mengerikan karena tingkat kematian 75% (X80002 via Mirros)

Beberapa mayat dilaporkan terlihat masih memakai selang oksigen di mulutnya.

Singh menduga, tampaknya orang tersebut sakit sebelum meninggal.

Baca di Sripoku.com dengan judul SELANG Oksigen Masih di Mulut, Jenazah Covid Bermunculan dari Dalam Tanah di Pinggir Sungai Gangga

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved