Breaking News:

Piala Eropa 2020

Belanda dan Portugal Angkat Koper Lebih Awal, Cristiano Ronaldo cs Terkena Kutukan Juara Bertahan

Hasil Euro 2020, Tim Belanda dan Portugal harus angkat koper lebih cepat setelah di babak 16 besar Euro 2020 mengalami kekalahan dari lawan-lawannya.

Editor: Sumarsono
Julio Munoz / POOL / AFP
Penjaga gawang Belgia Thibaut Courtois menyemangati gelandang Portugal Joao Moutinho pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar UEFA EURO 2020 antara Belgia dan Portugal di Stadion La Cartuja di Seville pada 27 Juni 2021. 

TRIBUNKALTARA.COM – Hasil Euro 2020, Belanda dan Portugal harus angkat koper lebih cepat setelah di babak 16 besar Euro 2020 mengalami kekalahan dari lawan-lawannya.

Dalam laga babak knock out yang berlangsung di Puskas Arena, tim Oranye harus mengakui keunggulan Republik Ceko dengan skor dua gol tanpa balas.

Gol pemain Ceko, yakni Tomas Holes menit 68' dan Patrik Schick 80' mengubur mimpi Belanda untuk melaju ke babak perempat final.

Kekalahan menyakitkan Belanda juga diwarnai oleh kartu merah yang diterima Mathhijs de Ligt pada menit 55.

Baca juga: Siaran Langsung Belanda vs Rep Ceko di Euro 2020, Bek Inter Milan dan Juventus Starter

Hasil akhir 0-2 ini di luar dugaan. Pasalnya Belanda sebagai penguasa Crup C lebih diunggulkan ketimbang Republik Ceko yang lolos ke 16 besar lewat jalur peringkat 3 terbaik.

Namun, jalannya permainan 2 kali 45 menit antara Belanda vs Republik Ceko, tadi malam tidak seperti yang dibayangkan.

Pemain Belanda bermain di bawah performa mereka. Bahkan tak satu pun mereka tak mampu melancarkan satu bola yang membahayakan gawang Republik Ceko.

Sementara itu, juara bertahan Piala Eropa 2016, Portugal juga mengalami nasib serupa.

Baca juga: Prediksi Belanda vs Rep Ceko Euro 2020, Alarm Bahaya De Oranje, Live Streaming di Mola TV, 23.00 Wib

Christiano Ronalda dkk juga harus pulang lebih awal karena kalah 0-1 dari Belgia di Stadion La Cartuja, Sevilla, pada Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Sejumlah peluang pun tercipta, namun Portugal tak mampu membalas gol tunggal Belgia yang tercipta lewat tendangan jarak jauh Thorgan Hazard menit ke-42.

Timnas Belanda. (Uefa.com)
Timnas Belanda. (Uefa.com) (Uefa.com)
Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved