Breaking News:

Pekan Olahraga Nasional

Tim Sepak Bola PON Kaltim Akan Gelar Sparing dengan Borneo FC, Pelatih Sebut Masih Tunggu Informasi

Tim sepak bola PON Kaltim akan gelar sparing dengan Borneo FC, pelatih sebut masih tunggu nformasi.

Editor: M Purnomo Susanto
TribunKaltara.com/Nevrianto Hardi Prasetyo
Tim PON Kaltim saat latihan ujicoba dengan tim Liga 1 Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda ,Kalimantan Timur, Senin (27/1/2020). TribunKaltara.com/Nevrianto Hardi Prasetyo 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA - Tim sepak bola PON Kaltim akan gelar sparing dengan Borneo FC, pelatih sebut masih tunggu nformasi.

Setiap Cabang Olahraga (Cabor) di setiap daerah yang akan mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua pada Oktober 2021 mndatang telah melaksanakan persiapannnya masing - masing.

Begitu pula di Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), khsusnya Cabor Sepak Bola, yang hingga kini telah beberapa kali melakukan latihan bersama.

Dan bahkan untuk terus memantapkan diri para pemain, pelatih Tim Sepak Bola Kaltim Rahmad Hidayat telah berkomunikasi untuk sparing dengan tim yang akan berlaga di Liga 1 yakni Borneo FC.

Baca juga: TERBARU Jadwal Lengkap Liga 1 2021, Laga Perdana Borneo FC Langsung Menghadapi Persebaya Surabaya

Baca juga: Jelang Liga 1, Bek Borneo FC Nurdiansyah Cedera saat Berlatih, Wanda Prasetyo Prediksi 4 Pekan Pulih

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Borneo FC Sukses Datangkan Rifad Marasabessy, Doa & Harapannya tak Main-main

"Kami masih menunggu informasi dari Borneo FC, kemarin kita sudah komunikasi dengan Coach Amir bilangnya masih nunggu informasi untuk sparing, sampai saat ini masih kita tunggu," ungkapnya saat diwawancarai melalui sambungan telepon, Senin (28/6/2021).

Saat disinggung terkait mengapa memilih tim dengan julukan Pesut Etam tersebut, untuk dijadikan rekan sparing dalam persiapan PON yang dilaksanakan di Bumi Cendrawasih tersebut.

"Kemarinkan sudah sparing dengan tim lokal, sekaramg kita cari tim lebih kuat dari Tim Sepak Bola PON Kaltim," jawabnya.

Dengan melawan tim yang lebih kuat, tentunya dapat melatih mental dari para pemain atau atlet Sepak Bola, karena Borneo FC juga banyak pemain seniornya.

Lanjutnya, sekira 2 bulan yang lalu telah melaksanakan sparing dengan Borneo FC, yang berakhir dengan skor 2:1 dimenangkan oleh Borneo FC.

"Harapan bisa menguji mental anak-anak dan juga dapat melihat kondisi fisiknya," pungkasnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved