Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Universitas Balikpapan Wisuda 173 Mahasiwa, Isradi Zainal: Siap Dukung Balikpapan Penyangga IKN

Universitas Balikpapan (Uniba) kembali mewisuda 173 mahasiswa tingkat sarjana dan diploma. Prosesi wisuda berlangsung dengan prokes yang ketat.

Penulis: Bella Evanglista | Editor: Sumarsono
Tribun Kaltim/Dwi Ardianto
Rektor Uniba Dr Isradi Zainal mewisuda 173 mahasiswa tingkat sarjana dan diploma. Prosesi wisuda dilaksanakan secara langsung dengan protokol kesehatan sangat ketat, di aula Kampus Uniba. 

TRIBUNKALTARA.COMUniversitas Balikpapan (Uniba) kembali meluluskan sarjana dan diploma. Kali ini sebanyak 173 mahasiswa yang diwisuda.

Prosesi wisuda, Kamis (1/7), dilaksanakan secara langsung dengan protokol kesehatan sangat ketat, di aula Kampus Uniba jalan  Pupuk Raya Balikpapan.

Wisuda dilaksanakan secara bertahap. Jumlah mahasiswa dan dosen yang hadir pun dibatasi sesuai protokol kesehatan.

Wisuda pada Kamis kemarin merupakan kali kedua. Wisuda tahap pertama telah dilaksanakan pada Februari 2021 lalu.

Setelah wisuda, Rektor Uniba Balikpapan Dr Isradi Zainal foto bersama Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Dirjen Dikti, Kepala LL DIKTI, Pembina Yayasan Uniba di halaman kampus Uniba.
Setelah wisuda, Rektor Uniba Balikpapan Dr Isradi Zainal foto bersama Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud, Dirjen Dikti, Kepala LL DIKTI, Pembina Yayasan Uniba di halaman kampus Uniba. (HO/Uniba)

Rapat Senat Terbuka berlangsung lancar, dihadiri Wali Kota Balikpapan H Rahmad Mas’ud, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Prof. Ir. Nizam, dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tingi (LLDIKTI) Wilayah XI Kalimantan Prof  Udiansyah.

Hadir pula Ketua Pembina Yayasan Perguruan Tinggi (Yapenti) Dharma Wirawan Kaltim Dr  Rendi Susiswo Ismail, Ketua Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi (Yapenti) Dharma Wirawan Kaltim Bili Away, dan selaku tuan rumah Rektor Universitas Balikpapan Dr Ir Isradi Zainal.

Rektor Uniba  Isradi Zainal, menyampaikan rasa bangga karena sejak Februari 2021 Uniba berhasil menjadi salah satu universitas terbaik di Balikpapan dengan akreditasi B, serta diunggulkan dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.

“Dunia pendidikan kita saat ini sedang berada dalam  ujian pandemi Covid-19. Kendati demikian, kami bersyukur, karena Uniba mampu melaksanakan proses perkuliahan secara luring dan daring seperti kebanyakan universitas terkemuka lainnya di Indonesia,” ujar Isradi.

Hal ini menurutnya, menjadi salah satu kemajuan untuk menyesuaikan dengan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) baru yang mulai dibangun tahun ini. 

Setelah wisuda, Walikota Balikpapan berkenan menerima Dirjen Dikti, Kepala LL DIKTI, Pembina Yayasan Uniba dan Rektor Uniba di Rujab Walikota.
Setelah wisuda, Walikota Balikpapan berkenan menerima Dirjen Dikti, Kepala LL DIKTI, Pembina Yayasan Uniba dan Rektor Uniba di Rujab Walikota. (HO/Uniba)

“Sesuai slogan kami, Uniba berupaya memberikan kontribusi dan pemikiran yang besar, khususnya dalam persiapan pembangunan IKN.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved