Breaking News:

Berita Daerah Terkini

Rapimwil Partai Berkarya Kaltim Dibuka Ketum Muchdi PR, Target Lolos Verfikasi Bisa Ikut Pemilu 2024

Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW Partai Berkarya Kalimantan Timur dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI (Purn) Muchdi PR.

Editor: Sumarsono
TRIBUN KALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Suasana konference pers bersama Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim Karmin Laonggeng dan Sekjen Badaruddin Andi Picunang menjelang Rapimwil II DPW Partai Berkarya Kalimantan Timur di Hotel Midtown Samarinda, Sabtu (3/7/2021). 

TRIBUNKALTARA.COM, SAMARINDA – Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) DPW Partai Berkarya Kalimantan Timur dibuka langsung oleh Ketua Umum Partai Berkarya Mayjen TNI (Purn) Muchdi PR.

Rapimwil yang berlangsung di Hotel Midtown Samarinda juga dihadiri Sekjen Badaruddin Andi Picunang dan Bendahara Umum La Ode Umar Bonte.

Pelaksanaan rapimwil dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat, peserta wajib memakai masker, dan peserta dibatasi hanya 50 persen dari kapasitas ruangan.

Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim Karmin Laonggeng mengatakan, pelaksanaan rapimwil sesuai dengan aturan organisasi, runtutan turunan dari Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) II.

Tujuan rapimwil  berkaitan dengan verifikasi partai politik, dimana tahapan-tahapan sudah disampaikan ke jajaran pengurus, menuju Pemilu Legislatif 2024.

Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim Karmin Laondeng menyampaikan tujuan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) ke II, di Hotel Midtown Samarinda, Sabtu (3/7/2021) malam ini.
Ketua DPW Partai Berkarya Kaltim Karmin Laonggeng menyampaikan tujuan Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) ke II, di Hotel Midtown Samarinda, Sabtu (3/7/2021) malam ini. (Muhammad Ridwan/TribunKaltim.co)

"Menuju Pileg 2024 berkaitan dengan verifikasi faktual serta peserta pemilu menjadi acuan pertama dalam rapimwil ini," ungkapnya saat konferensi pers, Sabtu (3/7/2021).

Diharapkan seluruh pengurus provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan harus siap kepengurusannya.

Menurut Karmin, untuk kepengurusan provinsi sudah 100 persen, kabupaten/kota minimal 70 persen dan kecamatan 50 persen.

Hal tersebut, merupakan target yang diberikan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar bisa lolos menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

Target tersebut katanya sangat mendesak, dan wajib untuk segera dilaksanakan, sehingga semuanya harus dipenuhi sesuai ketentuan.

Baca juga: Rilis Lagu Tepat di Hari Lamaran Lesti Kejora-Rizky Billar, Rizki DA Buka Suara: Berkarya Aja Sih

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved