Breaking News:

Idul Adha 2021

Salat Idul Adha di Masjid untuk Wilayah Zona Merah Dilarang, Bagaimana dengan Zona Kuning dan Hijau?

Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, pelaksanaan Salat Idul Adha di masjid untuk wilayah zona merah Covid-19 tak diperbolehkan.

Editor: Amiruddin
TribunKaltara.com
Idul Adha. Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, pelaksanaan Salat Idul Adha di masjid untuk wilayah zona merah Covid-19 tak diperbolehkan. (TribunKaltara.com) 

TRIBUNKALTARA.COM - Pelaksanaan Salat Idul Adha di masjid untuk wilayah zona merah dilarang, bagaimana dengan zona kuning dan zona hijau ?

Tak lama lagi umat muslim bakal merayakan Idul Adha 1442 Hijriah.

Sesuai keputusan Muhammadiyah, Idul Adha jatuh pada Selasa 20 Juli 2021.

Jelang Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, pemerintah memutuskan larangan Salat Idul Adha di masjid untuk wilayah zona merah.

Terutama untuk wilayah yang melaksanakan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali.

Lantas bagaimana dengan wilayah berstatus zona hijau atau kuning

Pemerintah Pusat telah menetapkan kebijakan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat guna menekan penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah zona merah dalam hal ini Pulau Jawa dan Bali.

Dalam kebijakan tersebut mengatur terkait penerapan ibadah untuk seluruh umat beragama untuk dilakukan di rumah. Termasuk Salat Idul Adha mendatang.

Baca juga: 10 Contoh Pantun Idul Adha 1442 H, Bisa Dikirim ke Orang Terdekat atau Dipakai untuk Update Status

Menyikapi hal tersebut, Ketua Komisi Dakwah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cholil Nafis mengatakan, pihaknya dalam hal ini MUI selaras dengan kebijakan pemerintah terkait panduan salat untuk wilayah zona merah termasuk Salat Idul Adha.

Hal itu kata Cholil sebagaimana diatur dalam fatwa MUI Nomor 26 Tahun 2020 tentang Salat Idul Adha dan Penyembelihan Hewan Kurban di saat Pandemi Covid-19.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved